(STIBA.ac.id) Maros– Mahasiswa KKN VI STIBA Posko Desa Moncongloe menghadiri pembicaraan dengan Kepala Sekolah SDN 127 Inpres Moncongloe, Selasa (14/02/2023). Pertemuan tersebut dalam rangka penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara pihak sekolah dengan Posko Moncongloe.

Surat perjanjian bernomor K.043/IK/KKN-VI/MONCONGLOE/PM-STIBA/II/2023 tersebut berisi kesepakatan kerja sama dalam hal pembinaan keagamaan di SDN 127 Inpres Moncongloe. Surat tersebut diteken oleh Kordes Moncongloe Rizky Latif selaku Pihak Pertama dan Arni, S.Pd., M.Pd. Kepala Sekolah SDN 127 Inpres Moncongloe di Pihak Kedua.

Pascapenandatanganan perjanjian kerja sama, kedua belah pihak melanjutkan dialog perihal program-program yang akan diusung ke depannya.

SDN 127 Inpres Moncongloe merupakan salah satu sekolah dasar di Desa Moncongloe yang memiliki program-program peningkatan kualitas siswa-siswi. Salah satunya adalah program keagamaan yang ingin lebih ditingkatkan melalui kerja sama ini. Mengingat selama ini salah satu kendala terbesarnya adalah kurangnya tenaga pendidik di bidang keagamaan di sekolah tersebut.

“Besar harapan kami mahasiswa KKN VI STIBA bisa memberikan motivasi kepada siswa-siswi SDN 127 Inpres Moncongloe agar lebih semangat belajar agama dan bisa membantu kami para tenaga pendidik untuk membentuk program-program pembinaan keagamaan di sekolah tercinta ini,”  ungkap Ibu Arni.

Menurut Rizky, salah satu program yang akan diusung selama masa KKN ini adalah BTQ (Baca Tulis Al-Qur’an).

“Pihak sekolah telah lama mengharapkan untuk menjalankan program ini untuk memperbaiki kualitas siswa-siswi mereka terkhusus bidang baca dan tulis Al-Qur’an,” tandas Rizky Latif, Kordes Moncongloe.

Reporter: Sarah/Rizky

Loading