(STIBA.ac.id) Makassar –  Mapala STIBA Makassar turut berpartisipasi dalam Aksi Bersih Kanal Jongaya yang digelar oleh PKD Mapala PT se-Sulawesi Selatan pada Sabtu-Ahad (07-08/10/2023). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dengan membersihkan sampah di sepanjang Kanal Jongaya yang ada di Jalan Andi Tonro No. 17, Pabaeng-Baeng, Kecamatan Temalate, Kota Makassar.

Kegiatan ini dilakukan atas keprihatinan terhadap kondisi Kanal Jongaya yang sangat kotor dan aliran airnya tidak berfungsi karena dipenuhi lumpur bercampur sampah plastik kemasan.

Selain Mapala STIBA Makassar, kegiatan ini juga diikuti oleh Mapala PT lainnya di Sulawesi Selatan, yaitu Mapala Veteran UPRI, Mapala UIM Makassar, Sintalaras UNM, Mapala Handayani, Mapala YPUP, Mapala PNUP, Mapala Akba, Mapala 45 Makassar, Mapala STIM Lasharan Jaya Makassar, Mahadipa Stimik Dipanegara Makassar, Mahapati Makassar, Mapala Stiem Bongaya Makassar, dan Basmalah.

Ketua Mapala STIBA Makassar, Ainun Najib Herman mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Mapala STIBA Makassar terhadap lingkungan. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan, khususnya kanal.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya kanal. Menjaga kebersihan kanal adalah tugas bersama dan tanggung jawab bersama,” kata Najib.

Reporter: Abdurrahman Larodding

Loading