(STIBA.ac.id) Makassar – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) STIBA Makassar kembali melaksanakan kegiatan Pekan Olahraga dan Wawasan Keislaman (Porsani) yang ke-17 dengan tema “Bersatu dalam Ukhuwah, Berprestasi dalam Sportivitas”. Acara pembukaan berlangsung di Kampus STIBA Makassar dan juga disiarkan secara daring melalui live steaming YouTube, Ahad (11/05/2024).

Acara ini diisi dengan beberapa penampilan dari mahasiswa STIBA Makassar dan beberapa sambutan, di antaranya dari Alfabean Mahdani selaku Ketua DEMA STIBA Makassar. Dalam sambutannya, ia memberi nasihat bahwa selama pertandingan dari semua cabang lomba, rasa ukhuwahlah yang ingin dicapai.

“Dalam acara pada malam ini kita melihat bahwa mahasiswa STIBA sangat memiliki kreativitas dan inovatif, terobosan-terobosan baru dikeluarkan yang membuat tamu undangan tidak menyangka akan hal ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini Dema STIBA Makassar sudah melaksanakan Porsani yang ke-17 kalinya. Tentu bukan tanpa alasan mengapa Dema STIBA Makassar mempertahankan kegiatan seperti ini; banyak hal positif yang bisa digapai di dalamnya. Rasa ukhuwah yang diharapkan selalu melekat pada jiwa mahasiswa dan sikap sportivitas merupakan salah satu alasannya.

Kemudian, Ketua STIBA Makassar, Ustaz Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. juga memberi sambutan. Ia menyatakan bahwa STIBA selalu berusaha memosisikan mahasiswa sebagai anak, semua civitas akademika STIBA Makassar layaknya orang tua yang memberikan rasa perhatian dan kasih sayang.

Acara ini dibuka oleh Ustaz Syaibani Mujiono, S.Sy., M.Si., selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah yang juga merupakan alumni STIBA Makassar. Ia mengatakan bahwa sejak Porsani yang pertama, banyak hal positif yang diambil oleh mahasiswa. Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi melihat pembukaan yang mewah dengan teknologi yang digunakan, artinya mahasiswa STIBA tidak ketinggalan zaman dan semuanya mengalir sesuai arus perkembangan teknologi yang sangat pesat.

Acara berlangsung dengan lancar dan meriah, dengan beberapa penampilan mahasiswa yang sangat memukau, yang membuat semua mahasiswa antusias mengikuti acara sampai selesai.

Reporter: Imran.bY

Loading