Alumni STIBA Makassar Jadi Dai Pesantren Haji, Semangati Petugas Kesehatan Haji Indonesia di Madinah

(STIBA.ac.id) Madinah Al-Munawwarah – Sejumlah alumni STIBA Makassar yang melanjutkan studi di berbagai perguruan tinggi di Saudi Arabia ditunjuk sebagai Dai Pesantren Haji 1445 H/2024 M, sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Markaz Inayah Indonesia. Mereka mengunjungi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Madinah pada Ahad malam, 19 Mei 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan materi pesantren haji.

Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh para tenaga inti petugas kesehatan haji Indonesia yang sedang bertugas di Madinah.

Ustaz Pikhy Ardiansyah, S.H., membuka acara dengan sambutan yang menekankan pentingnya peran tim tenaga kesehatan selama musim haji, mengingat jumlah jemaah haji tahun ini mencapai 240.000 orang, baik jemaah reguler Kemenag maupun nonreguler.

Dalam ceramahnya, Ustaz Agus Miranto Muharrar, S.H., M.H., memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas yang hadir, mengingatkan mereka akan amanah mulia sebagai tim khidmat kesehatan bagi tamu-tamu Allah di dua kota suci, Makkah dan Madinah.

Ia juga menekankan banyaknya keutamaan yang diperoleh para petugas haji. Selain menjalankan tugas pokok dari negara, mereka juga dapat memanfaatkan momen ini untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala tanpa melalaikan tanggung jawab utama mereka.

Para tenaga kesehatan haji mengucapkan terima kasih dan memberikan respons yang sangat positif terhadap para dai pesantren haji.

Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustaz Azwar Sultan dan diakhiri dengan pembagian buku seputar haji dari Yayasan Markaz Inayah Indonesia.

Reporter: Azwar Sulthan.

Loading