(STIBA.ac.id) Makassar – Divisi Humas UKM Jurnalistik Putri STIBA Makassar mengadakan Safari Jurnalistik dengan tema “Bersama Membangun Dakwah”, Senin, 25 Zulkaidah 1445 H (03/06/2024). Kegiatan ini bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muslimah (PDM) Wahdah Islamiyah Pusat di Makassar dan diikuti oleh seluruh anggota Humas Jurnalistik Putri STIBA Makassar.

Safari Jurnalistik ini mengundang Ustazah Hijrahyanti Sari, S.Sos., M.Si, Ketua Humas Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat sebagai narasumber. Kegiatan dimulai dengan percakapan ringan tentang latar belakang, visi-misi, dan program kerja Humas Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sharing session antara Ustazah Hijrahyanti dan para anggota Humas Jurnalistik. Ustazah Hijrahyanti membagikan beberapa tip dan strategi yang dapat membantu perkembangan Humas, seperti mengikuti lomba kepenulisan, meningkatkan skill desain, dan mengembangkan kemampuan public speaking dan interaksi dengan orang-orang eksternal.

“Meskipun ada keterbatasan dalam penggunaan alat teknologi, itu tidak menjadi penghalang dan penghambat untuk berkarya. Justru, semakin tinggi keterbatasan, semakin banyak kreativitas yang dapat muncul,” ujar Ustazah Hijrahyanti.

Ketua Humas Jurnalistik Putri STIBA Makassar berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk mempererat ukhuwah islamiyah melalui perkenalan antara pengurus Divisi Humas UKM Jurnalistik dan pengurus Humas MWP. Selain itu, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi awal untuk membangun kerja sama dalam menyukseskan program kerja kedua belah pihak.

Safari Jurnalistik ditutup dengan pemberian merchandise dan foto bersama.

Reporter: Tim Humas Jurnalistik Putri STIBA Makassar

Loading