(STIBA.ac.id) Makassar – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) STIBA Makassar yang kini dikenal sebagai Itlah, berhasil mengadakan kegiatan Jilsah Akhowiyah, sebuah forum berbagi pengalaman untuk mahasiswa Program Persiapan Bahasa STIBA Makassar.

Acara ini mengusung tema “لماذا تعليم اللغة العربية؟” atau “Kenapa Mesti PBA?” dan berlangsung pada Kamis, 6 Dzuhijjah 1445 H (13 Juni 2024) di Masjid Anas bin Malik, Lantai 2.

Jilsah Akhowiyah merupakan bagian dari program kerja Divisi Humas HMJ PBA STIBA Makassar, dengan tujuan memperkenalkan Prodi PBA (Pendidikan Bahasa Arab) kepada mahasiswa Program Persiapan Bahasa yang akan menghadapi ujian akhir kelulusan dan berhak mendaftar program sarjana di STIBA Makassar. Kegiatan ini menghadirkan pengurus HMJ PBA dari semester 2 dan 4 untuk berbagi pengalaman mereka.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua Divisi Humas HMJ PBA, Muh. Fajri Sabaruddin. “Kegiatan ini kami buat agar Antum semua bisa mendengarkan pengalaman dari mahasiswa PBA itu sendiri selama beberapa tahun menambah ilmu di prodi ini, sehingga Antum tidak bimbang lagi memilih prodi ini atau prodi yang lain,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Umum HMJ PBA, didampingi Wakil Ketua Umum, menyapa seluruh mahasiswa Program Persiapan Bahasa (PB) dan menjelaskan beberapa alasan untuk bergabung dengan PBA. Mahasiswa PB diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, yang dijawab dengan antusias oleh para pengurus HMJ PBA.

“Banyak yang berminat dengan PBA, namun tidak semua bisa bergabung. Silakan Antum bersaing secara sehat memperebutkan kursi-kursi PBA, dan HMJ menunggu kedatangan Antum,” ujar Irwansyah Syam menutup penyampaiannya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama antara mahasiswa PB dan pengurus HMJ PBA STIBA Makassar.

Reporter: Alif Anugrah

Loading