Pekan Olahraga dan Seni  Ma’had ‘Aly al-Wahdah kembali digelar tahun ini, tepatnya pada tanggal 16 Rabiul  Akhir 1433 H/9 Maret 2012 M. Acara yang dinanti-nantikan ini berlangsung selama dua pekan.
Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan di Ma’had Aly al-Wahdah. Tak heran, seluruh civitas akademika STIBA menyambutnya dengan suka cita.
Di antara hal menarik dalam PORSENI adalah dibukanya  kesempatan bagi para asatidzah untuk berpartisipasi dalam acara ini, meski terbatas hanya pada pertandingan cabang-cabang olahraga, sebagaimana berlangsung setiap tahunnya.
Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, di antaranya; sepak bola, bola volli, sepak takraw, bola basket, tenis meja, tarik tambang, dan lain-lain. Kegiatan ini ternyata cukup menarik minat para penonton, baik dari dalam ma’had maupun luar ma’had. 
 Foto Tim Asatidzah Vs Syariah II. Asatidzah unggul 2-0.


Perlombaan-perlombaan di bidang tsaqofah pun tak kalah menarikanya, seperti lomba hafal al-Qur’an, hadits Arba’in an-Nawawiyah, Kitabul Jami’, khot (tulisan indah), pidato bahasa Arab dan Indonesia, Cerdas Cermat Islami, dan puisi islami. 
 Foto karya salah seorang peserta lomba khat

Setiap kelas mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti setiap cabang yang dipertandingkan, baik itu cabang olahraga maupun tsaqafah islamiyah. {AA}.

Loading

Tinggalkan Balasan