: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Dosen STIBA Makassar Pembicara dalam Simposium Internasional di Universitas Islam Madinah

altAll0og0RX7X01vCvmkKdsJ7KzoeYGP94vaE00kZXeHeT  Ilham Jaya Abdul Rauf, salah seorang dosen STIBA Makassar menjadi salah satu pembicara dalam simposium yang diselenggarakan oleh Kursiy Samahah al-Syaikh Abdul Aziz ibn Baz li Dirasaat al-Hikmah fii al-Da’wah, Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia (12-13/3).

Simposium yang akan berlangsung selama dua hari tersebut mengundang Syaikh Dr. Abdul Rahman al-Sudais, Imam Masjidil Haram Makkah serta Ketua Komite Tinggi Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, sebagai keynote speaker sekaligus moderator dalam panel perdana.

Dalam simposium yang bertajuk “al-Hikmah fii Tajdid al-Khitab al-Da’awi” ini, Kursiy Samahah al-Syaikh Abdul Aziz ibn Baz menghadirkan 24 peneliti dari tujuh negara termasuk dari Saudi Arabia. Dua puluh empat peneliti tersebut dipilih berdasarkan seleksi terhadap paper yang diajukan

Kursiy Samahah al-Syaikh Abdul Aziz ibn Baz merupakan salah satu pusat proyek Universitas Islam Madinah untuk kajian hikmah dalam dakwah yang menyelaraskan antara orisinalitas Islam dan tuntutan kontemporer.

Ilham Jaya Abdul Rauf yang memperkenalkan diri sebagai utusan STIBA Makassar adalah satu-satunya pembicara yang lolos dari Indonesia bahkan Asia Tenggara. Dalam presentasinya di panel pertama, mantan Ketua STIBA Makassar ini membawakan paper berjudul “al-Hikmah fii Khithab al-Imam ibn Baz al-Da’awi: Khasha’ish wa Ma’alim.”***

altAo8Q4KfbDziwAsYbvJp1EBRgR8cuN_RVUa_xyAmLcrjC

Foto: Ustadz Ilham Jaya Abdurrauf, Lc., M.A. saat menerima plakat dari Imam Masjid Haram Syaikh Abdurrahman as-Sudais dan Rektor Universitas Islam Madina Saudi Arabia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image