IMG-20140616-WA0031

[stiba.net] Surabaya: 17 Sya’ban 1435 H/15 Juni 2014, di gedung Teater A ITS berlangsung Daurah Ramadhan yang diikuti oleh kurang lebih 200 peserta khusus Ikhwan. Hadirin terdiri dari para utusan pengurus-pengurus masjid, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Tampak hadir dalam acara ini salah seorang dosen Teknik Fisika ITS bapak Dr. Eng. Dhany Arifianto, M.Eng. Pak Dhany sempat bertemu dan berkenalan dengan Ustadz Muhammad Yusran ketika di Jepang. Melalui perantaraan Pak Dhany, daurah ini dapat terlaksana di gedung Teater ITS.

Menurut ketua DPD Wahdah Islamiyah Surabaya, Ust. Doddy Priambodo, S.H.I, daurah menyambut Ramadhan semacam ini baru pertama kali dilaksanakan oleh DPD WI Surabaya, mengingat usia DPD yang masing tergolong muda. Insya Allah akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

Antusiasme peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat nampak pada sesi tanya jawab, sekitar 20 pertanyaan yang diajukan secara langsung dan 50 pertanyaan melalui kertas, namun karena keterbatasan waktu, tidak semua dapat dijawab oleh Ustadz Muhammad Yusran Anshar.

Salah Seorang peserta mengungkapkan rasa kagum terhadap pelaksanaan kegiatan yang dikemas secara apik oleh panitia, mulai saat registrasi hingga berakhirnya acara, termasuk segala fasilitas yang disiapkan mulai dari konsumsi hingga buku panduan Ramadhan yang diberikan secara gratis. “Pematerinya sangat menguasai bahan, tidak ada pernyataan kecuali disertai dengan dalil baik dari Alqur’an maupun hadits, membuat saya betah mengikuti kegiatan ini hingga akhir,” ungkap Walfurqan, salah seorang peserta yang merupakan mahasiswa pasca sarjana UNESA asal Padang.(*)

IMG-20140616-WA0024

Loading

Tinggalkan Balasan