IMG-20140616-WA0026

[stiba.net] Surabaya: 16-17 Sya’ban 1435 H atau bertepatan dengan 14-15 Juni 2014 M, Ketua STIBA Makassar, Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. mengadakan safari dakwah di beberapa masjid di Surabaya. Safari Ramadhan yang difasilitasi oleh DPD WI Surabaya ini digelar di tiga masjid, taklim Sabtu bakda Shubuh di masjid al-Ikhlas Perumahan Bumi Marina Mas, Masjid ar-Royyaan Perumahan Galaxi Bumi Permai taklim bakda shalat Maghrib, dan Masjid Manarul Ilmi Institut Teknologi Surabaya (ITS) pada Ahad bakda Shubuh.

Selain Ketua STIBA, pemateri lainnya yang menjadi narasumber dalam pengajian ini adalah salah seorang dosen STIBA, Ustadz Ishaq Shubu, Lc. yang juga hadir bersama sang istri Ustadzah Ummu Hafshah Armida, Lc., Kepala Bagian Keputrian STIBA Makassar yang menjadi pemateri pada daurah khusus putri.

Di antara materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah:

–          Generasi Terbaik dalam Menuntut Ilmu

–          Indahnya Berkhidmat kepada Islam

–          Pentingnya Amal Jama’i

–          Meraup Berkah Kehidupan

–          Perjalanan Menuju Surga

–          Kematian adalah Penegur Hati yang Lalai

Materi terakhir ini cukup menggugah emosi dan kesadaran para peserta, beberapa jamaah terlihat menitikkan air mata saat menyimak dan memaknai penjelasan Ustadz Yusran tentang hadits Nasihat Jibril kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.(*)

 

Tinggalkan Balasan