haflah 30 hai

Meski tertunda beberapa waktu karena kesibukan STIBA Putri berpindah ke kampus baru, Alhamdulillah Haflah Ikhtitam Daurah Sebulan Menghafal Al-Qur’an dengan tema” Melejitkan Iman dengan Menghafal Al-qur’an” dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Dzulqa’dah 1435 H atau 12 September 2014 M di Aula STIBA Makassar yang baru. Acara ini merupakan rangkaian terakhir Daurah Sebulan Menghafal Al-qur’an yang dimulai sejak tanggal 5 Syawal – 4 Dzulqa’dah 1435 atau 1 -30 Agustus 2014.

“Awal dibentuknya Raudhatul Huffazh STIBA Makassar adalah karena melihat himmah yang tinggi yang dimiliki mahasiswi untuk menghafal Al-Qur’an dan memutqinkannya”, tutur Ustadzah Riska Nasrun selaku Kasub Prodi Kegiatan Mahasiswi pada sesi sambutan. Sedangkan Ustadzah Armida Abdurrahman sebagai Kepala Bagian Keputrian STIBA Makassar dalam sambutannya menyampaikan beberapa nasihat dan harapan kepada para alumni daurah. Di antaranya beliau mengingatkan untuk ta’ahhud (terus menjaga) hafalan Al Qur’an. Beliau juga sangat mengharapkan dengan keberadaan para penghafal Al-qur’an bisa menjadi cahaya-cahaya di kampus ini, tak merasa cukup dengan menghafal Al-Qur’an, namun menjadikannya modal awal dan bukan modal satu-satunya dalam meraih kebaikan dan kemuliaan. Sebagai contoh, beliau menyebutkan bahwa Imam Syafi’i lebih dikenal karena madzhab fiqhnya akan tetapi bukan berarti beliau tidak menghafal Al-Qur’an, bahkan beliau telah menghafal Al-Qur’an di usia 7 tahun.

Keharuan meliputi para hadirin saat mendengarkan para alumni daurah melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an yang telah mereka hafal. Acara ini ditutup dengan penyerahan sertifikat dan mushaf waqaf dari para pendengar Radio Makkah AM bagi seluruh peserta daurah dan penyerahan beasiswa bagi mahasiswi yang telah mengkhatamkan Al-Qur’an 30 juz. Acara ini adalah penutupan daurah dan bukan akhir dari semangat untuk tetap menghafal Al-qur’an. Allahumarhamnaa bilquran……..

Tim Penulis_ianukhti (fajriah)

 

Loading

Tinggalkan Balasan