: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Tutup Porsani XIII, STIBA Rangkaikan dengan Ramah Tamah Bersama Warga Sekitar Kampus

(STIBA.ac.id) Makassar –  Berbeda dengan Porsani sebelumnya, acara Penutupan Porsani XIII STIBA Makassar dirangkaikan dengan silaturahmi bersama warga yang berada di sekitar STIBA Makassar

Acara yang berlangsung pada hari Sabtu malam (6/4/2019) di Lapangan Basket STIBA Makassar ini, menghadirkan Ustaz Muhammad Yani Abdul Karim, Lc., MA. (Ketua STIBA Makassar periode kedua) dan Dg. Nompo (Tokoh Masyarakat Manggala) sebagai narasumber Talkshow yang mengawali acara ini.

Setelah Talkshow, penutupan PORSANI 13 ini dimeriahkan oleh penampilan-penampilan bertemakan adat Makassar dari para mahasiswa semester 4 STIBA Makassar yang merupakan panitia dalam helatan Porsani ini.

Mengawali penampilan-penampilan tersebut, Ruslianto membawakan puisi berbahasa Makassar berjudul Saribattangku yang sanggup membuat para penonton takjub.

Ceramah berbahasa Makassar yang dibawa oleh Muhammad Ahmad Ridha AR menjadi penampilan kedua yang dipersembahkan sebelum akhirnya dilanjutkan dengan penampilan pamungkas yaitu Drama ”Sejarah Masuknya Islam di Makassar”. Drama ini menjadi hiburan sekaligus menambah wawasan sejarah bagi para penonton yang hadir.

”Silaturahmi STIBA Makassar bersama warga diadakan agar kampus STIBA dapat mempertahankan ikatan silaturahmi tersebut dan dapat mengenalkan STIBA lebih dalam kepada warga sekitar dan terjalinnya hubungan kekeluargaan,” papar Zulfikar Alim Said selaku Ketua Panitia.

”Cita-cita selanjutnya dapat memberikan pembinaan agama, baik kepada anak-anak maupun para orang tua sekitar kampus, sehingga dipahami bahwa STIBA Makassar yang keberadaannya di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat,” tambanya.

Reporter: Zlljian Adet Jibrann

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image