: info@stiba.ac.id | : (0411) 4881230

Ulama Asal Saudi Serahkan Hadiah kepada Pemenang MHQ Porsani XIII

(STIBA.ac.id) Makassar –  Panitia Pekan Olahraga dan Wawasan Keislaman (Porsani) XIII melaksanakan seremoni penyerahan hadiah kepada peserta lomba Musabaqah Hifzhil Qur’an di Gedung Asrama Putri STIBA Makassar, Kamis (11/4/19).

Musabaqah Hifzhil Qur’an merupakan bagian terpenting dari rangkaian Pekan Olahraga dan Wawasan Keislaman, sehingga penyerahan hadiahnya pun terpisah dari cabang-cabang olahraga dan wawasan keislaman lainnya. Tahun ini, MHQ memperebutkan hadiah total Rp31,5 juta dengan rincian Rp 3 juta, Rp2,5 juta, Rp2 juta, Rp1,5 juta, Rp1 juta, dan Rp500 ribu untuk kategori 30 juz, 25 juz, 20 juz, 15 juz, 10 juz, dan 5 juz.

Pagelaran Musabaqah Hifzhul Qur’an ini telah memasuki tahun ke-4 dalam Porsani STIBA Makassar. Lomba ini mendapat perhatian khusus dari mahasiswa maupun dosen. Dibuktikan dari mahasiswa yang turut serta ikut mengisi seluruh kategori. Adapun kategori lomba yaitu 30 juz, 25 juz, 20 juz, 15 juz, 10 juz, dan 5 juz.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ulama Arab Saudi sekaligus sponsor kegiatan ini, yaitu Syekh Abdullah bin Hamad az-Zaidaniy. Hadir pula ketua STIIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, para dosen, staf serta seluruh mahasiswa STIBA Makassar.

Ustaz Yusran mengatakan, lomba ini bertujuan sebagai sarana penyemangat kepada para mahasiswa agar menjadikan Al-Qur’an sebagai perhatian khusus.

Selepas pemberian sambutan, satu per satu pemenang lomba diundang ke atas panggung untuk menerima hadiah. Hadiah diserahkan langsung oleh Syekh Abdullah bin Hamad az-Zaidaniy  didampingi Ustaz Yusran.

Berikut daftar pemenang Musabaqah Hifzhul Qur’an Porsani XIII yang diselenggarakan oleh DEMA STIBA Makassar:

Kategori 5 juz
1. Bani Adam
بني ٱدم
2. Muzakkir
مذكر
3. Hamka Ismail
حمك إسماعيل

 

Kategori 10 juz
1. Supardi
سبردي
2. Agung Izzul Haq
أغنغ عز الحق
3. A.M. Nur Atma Amir
أندي محمد نور أتمى أمير

Kategori 15 juz
1. Muhammad Akhyar
محمد أخيار
2. Supardi Syukur
سبردي شكور
3. Muflih Hariman
مفلح هاريمان

 

Kategori 20 juz
1. Syahrul
شهرول
2. Ahmad Ittirof
أحمد الاعتراف
3. Aiman Supriadi
أيمان سبريادي

 

Kategori 25 juz
1. Rafli Fauzan
رفلي فوزان
2. Rahmat Ariyadi
رحمت أريادي

 

Kategori 30 juz
1. Muh.Najib Firdausi
محمد نجيب فردوس
2. Anas Mujahidillah
أنس مجاهد الله

Kegiatan ditutup dengan penampilan nasyid, hifzhul mutun, kultum bahasa Arab, puisi berbahasa Makassar, dan seni bela diri Perisai Badar.

Reporter: Fiqih Zul Fasrih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


no-image