(STIBA.ac.id) Pangkep – Pasca persiapan fisik selama satu semester, calon anggota muda Mapala STIBA Makassar mengikuti Diklatsar IV yang dilaksanakan pada Jumat-Ahad (17-19/01/2020) di Gunung Bulu Sorongan, Kecamatan Parenreng  Kabupaten Pangkep. Kegiatan Diklatsar IV kali ini diikuti 28 mahasiswa STIBA Makassar yang sebelumnya telah lolos mengikuti seleksi penerimaan calon anggota baru.

Diklatsar IV bertema “Menyongsong Kejayaan dengan Perjuangan” ini dibuka oleh Ustaz Muh. Ridwan S.Pd. selaku perwakilan dari Bagian Administrasi Kemahasiswaan (BAK) STIBA Makassar.  Dalam sambutannya, ia berharap agar UKM Mapala mampu mencetak kader yang berilmu, patuh, teratur, dan siap berkorban sebagaimana visi Mapala STIBA.

Kegiatan Diklatsar IV diawali dengan berjalan kaki sejauh 6 km dari jalan poros Kabupaten Pangkep menuju Desa Parenreng. Desa ini merupakan basecamp dan titik awal pendakian menuju puncak Bulu Sorongan. Pendakian dimulai pukul 20.00 WITa dan sampai puncak pada pukul 24.00 WITa.

Seluruh peserta sebelumnya sudah dibekali dengan persiapan yang matang, seperti pembekalan mengenai pendakian, kewaspadaan, kesigapan, dan kesiapan fisik untuk mengikuti kegiatan ini. Berbagai jenis agenda kegiatan dilaksanakan oleh panitia seperti manajemen waktu, BPBD, tali-temali, pengenalan alat SAR, dan materi lainnya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh pembina Mapala STIBA Makassar Ustaz Syandri Syaban, Lc., M.Ag. Dalam motivasinya ia mengatakan bahwa inti dari setiap kebaikan itu bukan dilihat dari awalnya tapi bagaimana mengakhiri kebaikan tersebut.

“Demikian halnya kebersamaan di Mapala ini. Bukan hanya pada kegiatan-kegiatan besar seperti ini tapi yang lebih penting dari itu adalah kehadiran kita dalam latihan-latihan rutin yang dilaksanakan Mapala tiap pekannya,” ujar Ustaz Syandri.

Reporter/Foto: Azwar Malik Faturrahman

Loading

Tinggalkan Balasan