(STIBA.ac.id) Makassar – Adab-adab ketika berinteraksi dengan Alquran menjadi pembahasan Ustaz Saifullah Anshar, Lc., M.H.I. ketika menyampaikan materi pada Penutupan Daurah 10 Hari Menghafal Alquran, Kamis (09/01/2020) di  Aula Ummul Mu’minin ‘Aisyah Kampus STIBA Makassar. Tema yang diusung adalah “Alquran Sumber Hidayah”

Di antara adab berinteraksi dengan Alquran yang diuraikan Ustaz Saifullah adalah membacanya dengan menerapkan kaidah-kaidah tajwid, tahsin, tahfizh, tafsir, tathbiq (mengamalkan), tabligh (mendakwahkan) dan tadabbur.

Ia juga mengatakan bahwa para sahabat  radhiyallahu ‘anhum dijuluki sebagai Alquran berjalan karena mereka menyertakan Alquran dalam langkah-langkah mereka. Kalimat ini sekaligus menjadi motivasi untuk para haafizhah agar senantiasa menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup mereka.

Kegiatan Daurah 10 Hari Menghafal  Alquran Jilid II diadakan oleh Qism Tahfizh Raudhatul Huffazh Putri STIBA Makassar. Berlangsung sejak hari Senin-Jumat, 12-24 Rabiul Akhir 1441 H/ 09-20 Desember 2019.

Laporan: Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan