(STIBA.ac.id) Makassar – Masjid Kampus STIBA Makassar diberi nama Masjid Anas bin Malik. Masjid dengan jumlah imam 21 orang dan 25 muazin ini berukuran 25 x 25 m dan berlantai dua. Diperkirakan, masjid kampus ini mampu menampung 1.500 jamaah.
Dengan potensi jumlah mahasiswa yang telah mencapai 1.800-an, dan puluhan di antara mereka adalah hafizh Alquran 30 juz, wajar jika masjid ini memiliki banyak imam. Imam dan muazin di Masjid Anas bin Malik dipergilirkan setiap hari. Rata-rata mereka mendapatkan jadwal imam hanya sekali dalam sepekan.
Banyak pula imam dan muazin masjid yang diketuai oleh Ustaz Muhammad Yusran Anshar ini yang lulus studi ke berbagai perguruan tinggi di Timur Tengah. Salah satunya adalah Universitas Qashim Arab Saudi. Tiga di antaranya bahkan mendapat kehormatan menjadi imam salat rawatib di Masjid Asrama Mahasiswa Universitas Qashim. Ketiganya adalah Muhammad Arsyad Basri, Idris Ridwanul Haq, dan Muhammad Fakhrun Syihab.
Arsyad mendapat jadwal imam setiap hari Kamis. Sementara Fakhrun dan Idris di hari Jumat dan Sabtu.
Meski tak lagi berstatus mahasiswa STIBA, Arsyad, Idris, dan Fakhrun di bulan Ramadhan kerap mendapat amanah imam salat tarwih di Masjid Anas bin Malik.
Belum lama ini Arsyad telah menyelesaikan studinya di Universitas Qashim. Ia kini telah kembali ke tanah air dan bergabung sebagai pengelola di STIBA Makassar. Amanah yang diembankan kepadanya adalah sebagai muhaffizh atau pembina halaqah Alquran di STIBA Makassar.

Muhammad Arsyad Basri
Muhammad Fakhrun Syihab
Idris Ridwanul Haq

Tinggalkan Balasan