STIBA.ac.id) Makassar – Bagian Administrasi Kemahasiswaan bekerjasama dengan Bagian PGM (Pengembangan Generasi Muda) Muslimah Wahdah Pusat sukses menyelenggarakan Basic Leadership Training (BLT) dan Up Grading, (16-19/01/2020).

Kegiatan ini dibuka pada Kamis, (16/01/2020). Menghadirkan seluruh pengurus UKM di bawah Bagian Keputrian STIBA Makassar serta trainer dari Muslimah Wahdah Pusat. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan-kegiatan inti. Kegiatan BLT I dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat, BLT II pada hari Sabtu dan Up Grading pada hari Ahad sekaligus menutup seluruh rangkaian kegiatan.

Kegiatan Basic Leadership Training (BLT) mengusung tema “Membentuk Karakter Da’iyah yang Amanah dan Berintegrasi sebagai Pelanjut Risalah Islam” dan dibawakan oleh trainer dari Muslimah Wahdah Pusat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali calon pengurus mengenai kepengurusan sehingga mereka siap melanjutkan dakwah dan risalah Islam.

Adapun Up Grading mengusung tema “Karena Kejayaan Berawal dari Pejuang Cerdas, Amanah dan Profesional” yang dibawakan oleh pemateri dari Muslimah Wahdah Pusat. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah menambah tsaqafah pengurus tentang keorganisasian dan memahamkan kepada seluruh pengurus akan pentingnya tanzhim dalam kepengurusan.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh Ustazah Armida, Lc., Kepala Bagian Keputrian STIBA Makassar pada acara pembukaan adalah seorang penuntut ilmu tidak sepantasnya mencukupkan dirinya untuk menuntut ilmu saja tapi ia seharusnya berani mensyiarkan ilmu yang telah dituntutnya tersebut.

Pesan dan kesan yang disampaikan oleh salah satu peserta melalui rangkaian kegiatan BLT I, BLT II, dan Up Grading bahwa ia bisa mengenal pengurus-pengurus yang baru ia temui diperiode baru ini serta ukhuwah mereka menjadi lebih erat. Pesannya agar sesama pengurus UKM harus saling men-support satu sama lain karena tujuannya sama, bertemu karena iman, bertahan karena tekad dan berpisah karena umat.

Laporan: Tim Humas Putri

Tinggalkan Balasan