Keluarga besar civitas akademika Ma’had ‘Aly Al Wahdah (STIBA Makassar) patut bersyukur kepada Allah Subhana Wata’ala. Pasalnya setelah kedatangan Syaikh Abdullah bin Hamd Az Zaidany –salah seorang murid dekat ulama besar Syaikh Muhammad bin Al-Utsaimin- di serambi Madinah  pada pertengahan bulan Muharram atau pekan pertama bulan Desember, STIBA kembali didatangi oleh Syaikh Abdullah bin Salim Al-Harby, seorang da’i muda mumpuni, yang merupakan imam dan khatib masjid Jami’ Ridhwan Dammam, KSA.
Kedatangan beliau kali ini adalah kunjungan ilmiah untuk yang kesekian kalinya di kampus bermanhaj Ahlu Sunnah Wal Jama’ah ini. Kegiatan utama beliau selama di Makassar adalah mengisi Daurah Syar’iyah di Masjid Al-Ihsan STIBA Makassar, selama tiga hari, 7-9 Shafar 1434/21-23 Desember 2012. Beliau membahas tentang adab, akhlak dan hikmah yang terkumpul dalam sebuah buku syair “Unwanul Hikam”yang ditulis oleh penyair ternama Abul Fath Ali bin Muhammad Al-Busty (wafattahun 400 H).
 
Keberadaan beliau di Serambi Madinah ini sangat dirasakanmanfaatnya oleh kaum muslimin sebagaimana halnya dengan kedatangan paramasyayikh yang lain. Selain kegiatan pokok di atas, beliau juga sempat mengisi pengajian maghrib-isya pada malam Sabtu di masjid kampus UNHAS Tamalanrea, juga menjadi pemateri dalam kajian rutin kitab Riyaadhush Sholihin, malam Ahad di Masjid Wihdatul Ummah Jln. Abdullah Daeng Sirua, dan narasumberkajian kritis kontemporer dengan tema “Hukum Merayakan Natal dan Tahun Baru”, 9 Shafar 1434/23 Desember 2012, di Masjid Darul Hikmah, kompleks perkantoran DPP Wahdah Islamiyah Jln. Antang Raya No. 48 sertakegiatanbeliauditutupdenganpengajianmalamSenin di masjid Agung BukitBaruga.
Mudah-mudahan kedatangan beliau untuk waktu yang akan datang bisa terulang kembali dengan izin Allah.

 

Loading

Tinggalkan Balasan