Ketua STIBA Safari Dakwah ke Jepang
tokyo tabligh akbar2Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. mendapat undangan dari Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) untuk mengisi Tabligh Akbar dan rangkaian kegiatan Keislaman, 3-4 Mei, pada hari libur resmi Jepang yang dikenal dengan nama Golden Week.
           Selain Ketua STIBA, dua dai kondang Indonesia lainnya yang diundang yakni pimpinan Pesantren Darut Tauhid Bandung K.H. Abdullah Gym Nastiar (Aa Gym) dan Direktur Rumah Fikih Indonesia Ustadz Ahmad Sarwat, Lc., M.A.
           Acara keislaman dalam Golden Week ini mengambil tema “Membumikan Nilai-Nilai Islam”, diisi dengan tabligh akbar, dialog, bazar dan workshop yang bertempat di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT).
           Golden Week di Jepang jatuh pada pertengahan musim semi, sekitar tanggal 29 April-5 Mei, liburan panjang ini merupakan saat yang dinanti-nantikan warga Indonesia di Jepang yang diiisi dengan rangkaian kegiatan keislaman dan agenda yang bermanfaat lainnya. 
            Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) bersama Dompet Dhuafa Jepang, PKPU, IPTIJ, dan gabungan berbagai organisasi Islam lainnya: KAMMI-Jp, Masjid Meguro, PMIJ, PCI Muhammadiyah, Todai-Muslim, NU-Jepang, FORKITA, MIDORI-ISC, PP Kanto FG Asmara, dan FAHIMA.(Arf/wahdah.or.id)

Loading

Tinggalkan Balasan