Tabligh Akbar Islam Rahmatan Lil ‘Alamin
        25 Jumadal Akhirah 1434 H/05 Mei 2013 M,paramahasiswa dan mahasiswi KKA (Kuliah Kerja Alternatif) Ma’had ‘Aly Al-Wahdah (STIBA) Makassar Angk. VIII kembali menggelar event dakwah berupa Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Islam Rahmatan Lil’Alamin” dan meghadirkan dua pemateri; masing-masing Bapak Kapolsek Manggala yang berbicara tentang “Radikalisme dalam Tinjauan Hukum Negara” dan Ust. Tata Abdullah S.H.I.,M.Pd.,  yang berbicara tentang “Radikalisme dalam Tinjauan Syariat Islam.”
       “Tidak hanya aparat keamanan, namun semua pihak hendaknya bertanggungjawab dalam menjaga keamanan negara ini dari berbagai tindakan radikal, kekerasan yang mengancam keamanan dan kenyamanan hidup yang telah kita rasakan ini,” ucap Aiptu Abdurrahman, yang mewakili Bapak Kapolsek Manggala yang tidak sempat hadir memberikan materi pada kesempatan ini.
         Tidak kurang dari 200 peserta hadir menyimak paparan materi pada event yang digelar di Masjid Perumahan Bukit Baruga Antang, Makassaar ini.
           “Tindakan radikal tidak timbul begitu saja. Untuk memadamkan kobaran api jangan menyiram asapnya, tapi yang disiram adalah bara apinya. Sumber atau pemicu-pemicu tindakan radikal yang ingin dilenyapkan,papar Ust. Tata.
          Tabligh Akbar ini hanyalah satu rangkaian dari berbagai program yang dilaksanakan oleh para mahasiswa dan mahasiswi semester VIII Ma’had ‘Aly Al-Wahdah (STIBA) Makassar Angkatan ke VIII yang berjalan selama satu bulan penuh, terhitung mulai 27 Jumadal Ula—27 Jumadal Akhirah 1434 H/8 April 8 Mei 2013 M. Kegiatan lainnya berupa kerja bakti, pembuatan hasta karya, bakti sosial di panti asuhan, pengajaran agama di sekolah-sekolah mulai SD, SMP s.d SMA, taklim pekanan, kultum ba’da shalat, khutbah Jumat, dirosah diniyah pengajaran mengaji, bahasa Arab, praktik wudhu, shalat dan azan di sekolah-sekolah dan TK/TPA, tarbiyah islamiyah untuk remaja, tahsinul qira’ah dan hafalan, kajian Jumat, pesantren kilat, pengajaran tajwid untuk bapak-bapak dan ibu-ibu, dan sebagainya yang lebih banyak berorientasi pada kegiatan-kegiatan non fisik berupa pembinaan kegamaan pada enam kelurahan yang terletak di kecamatan manggala kota Makassar.
           Termasuk juga Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah (PPJ) yang dilaksanakan pada 18 Jumadal Akhirah 1434 H/28 April 2013 M di tiga kelurahan yang masuk dalam wilayah KecamatanManggala kota Makassar ini, masing-masing di kelurahan Antang, Manggala dan kelurahan Bangkala. (Muh. Istiqomah)

Loading

Tinggalkan Balasan