miumi[stiba.net] : Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Sulawesi Selatan akhirnya dikukuhkan oleh Sekjen MIUMI Pusat Ustadz Bachtiar Nasir, Lc., M.M. Acara pengukuhan yang digelar di Auditorium Gedung Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) berlangsung dari pukul 07.30—12.00 Wita, hari Sabtu 27 Jumadal Ula 1435 H, bertepatan dengan 29 Maret 2014 M. Hadir dalam perhelatan ini Gubernur Sulawesi Selatan, tokoh-tokoh agama, ormas, akademisi, dan lembaga-lembaga dakwah kampus.

“Kita merasa prihatin akan kondisi keulamaan di Sulawesi Selatan, karena itu mudah-mudahan MIUMI bisa mengambil peran untuk melahirkan kader-kader ulama dan pematangan di tingkat organisasi lembaga-lembaga Islam seperti MIUMI Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Ust. Dr. Rahmat Abdurrahman, Lc., M.A. ketua MIUMI Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan harapannya kepada MIUMI Sulsel, “Saya selalu bercita-cita setiap desa mempunyai ulama dan kecamatan punya pesantren, mudah-mudahan MIUMI bisa melihat peluang ini hingga bisa kerjasama dengan Pemprov Sulsel.”

Selain Ustadz Rahmat, empat orang pejabat dan dosen STIBA Makassar ikut dikukuhkan sebagai pengurus dan anggota MIUMI Sulsel. Mereka adalah Ustadz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. (Ketua STIBA Makassar), Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. (Pembantu Ketua I), Ustadz Muhammad Ihsan Zainuddin, Lc., M.Si. dan Ustadz Ir. Muhammad Qasim Saguni, M.M. keduanya adalah dosen STIBA Makassar—hafizhahumullah. [sq]

Loading

Tinggalkan Balasan