510eb463-5234-44d0-bba9-9ce3e579d4bb

Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. selaku Ketua Unit Penjaminan Mutu (UPM) menghadiri Rakor BAN-PT 2015 Zona III yang berlangsung di Hotel Aston, 20—22 Muharram 1437 H (2—4 Nov.) Ini adalah keikutsertaan STIBA Makassar yang pertama kalinya semenjak didirikan beberapa tahun silam. Tercatat sebanyak 150 orang yang terdiri dari para Rektor, Ketua, & Ka. UPM/LPM dari berbagai PTN/PTS yang diundang hadir sebagai peserta dalam kegiatan ini.

Acara yang digelar BAN-PT ini berlangsung serempak di tiga wilayah. Untuk Zona I diadakan di Bogor, Zona II di Mataram, dan Zona III di Makassar, dengan mengusung tema “Harmonisasi dan Sinkronisasi Sistem Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi dalam Rangka Mewujudkan Budaya Mutu Pendidikan Tinggi”. Adapun tujuan umum yang ingin dicapai dari Rakor ini adalah untuk menyampaikan berbagai informasi kebijakan mutakhir dan isu strategis terkait dengan Sistem Penjaminan Mutu & Sistem Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

BAN-PT menghadirkan narasumber yang terdiri dari Anggota Majelis BAN-PT dan dari pejabat terkait serta Tim Pengembang. Dari Anggota Majelis BAN-PT,  yaitu Prof. Dr. Ir. H.M. Natsir Nessa, M.S., Prof. Drs. Agus Irianto, M.Sc., Ph.D., Prof. Dr. Ki Supriyoko, M.Pd., Prof. Dr. Ir. S.M. Widyastuti, M.Sc., dan Dr. Samuel Dossugi, M.A. Sementara nara sumber dari pejabat terkait dan tim pengembang, di antaranya adalah Dr. Didin Wahidin, M.Pd. (Dir. Kemahasiswaan Ditjen Belmawa), Prof. Dr. Ir. Hj. Andi Niartiningsih, M.P. (Koord Kopertis Wil. IX), Prof. Dr. Marsudi Triatmodjo, S.H., LLM., dan Prof. Dr. Kirbani Sri Brotopuspito (Ka. UPM UGM).

Pada Sidang Komisi, Ustadz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I. masuk dalam anggota Komisi I yang membahas tentang Instrumen Akreditasi Program Studi.

Setelah berlangsung selama tiga hari, acara ditutup oleh Prof. Natsir Nessa pada hari Rabu dengan menghasilkan sejumlah rekomendasi dari sidang pleno untuk diajukan ke Majelis BAN-PT.

ukb

Loading

Tinggalkan Balasan