111

Dalam rangka memperbaiki mutu dan kualitas para mudarrisah  al-Qur’an, Bidang Perbaikan Bacaan RH Putri STIBA Makassar mengadakan Daurah Ilmu Tajwid  yang bertema

“وَ رَتِّلِ اْلقُرْآنَ  تَرْتِيْلًا ” dengan menghadirkan salah seorang mahasiswa Universitas Khortoum, Sudan, Ustadz Yasir Massi, Lc. hafizhahullaah.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 11-13 Jumadal Akhirah 1438H/10-12 Maret 2017 di Aula Gedung ‘Aisyah radhiyallaahu ‘anha STIBA Makassar yang dihadiri oleh seluruh mudarrisah al-Qur’an internal STIBA dan para mahasiswi PKU 2 dan PKU 4.

Dalam muqoddimahnya, pemateri menyampaikan motivasi kepada seluruh peserta untuk senantiasa bersemangat dalam mempelajari ilmu Tajwid. “Mempelajari ilmu Tajwid hukumnya fardhu ‘ain bagi seorang da’i dan penuntut ilmu syar’iy”, ungkap beliau.

Pada kesempatan ini, pemateri mengulas matan Tuhfah al-Athfal yang ditulis oleh Syaikh  Sulaiman bin Husain bin Muhammad Al- Jamzury dengan diselingi sesi tanya jawab.

Setelah menyampaikan syarahnya, beliaupun memaparkan penjelasan tentang makhaarijul huruf  kemudian melanjutkan dengan membacakan beberapa surah dengan berbagai macam qiraat.

Menjelang Ashar, Al-Ustadz Hafizhahullaah menutup materi dengan menyampaikan beberapa nasihat dan motivasi berharga.

Semoga ilmu yang beliau sampaikan bermanfaat bagi semua dan  menjadi pemberat timbangan amal kebaikan beliau.

Loading

Tinggalkan Balasan