WhatsApp Image 2017-05-03 at 09.12.21 (1)

Kegiatan porsani XI yang berlangsung 2-16 April 2016 akhirnya sampai pada penghujung kegiatan. Setelah kurang lebih dua pekan saling berkompetisi dengan tak lupa menjunjung sportivitas, pembagian hadiah menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh peserta.

Acara yang dilangsungkan kamis (20/4) di Masjid Anas bin Malik ini dimulai setelah shalat Dzuhur. Beberapa Asatidzah turut menghadiri momen menggembirakan ini, di antaranya Ketua STIBA Makassar Ustadz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. dan Ustadz Sirajuddin Qasim, Lc. selaku Kepala Unit Pengembangan dan Pengawasan Bahasa.

Mahasiswa yang duduk di semester dua sebagai pendatang baru dalam kompetisi ini memberi kejutan dengan menyabet juara pada beberapa cabang pertandingan, seperti Sepak Bola di mana PMH 2E keluar sebagai juara I dan Sepak Takraw juara 3 yang diraih PMH 2C.

Tak mau kalah, mahasiswa semester 4 yang tahun ini bertindak sebagai panitia juga mengukuhkan diri sebagai pemenang di beberapa cabang olahraga, seperti PMH 4C yang menyabet juara I pada pertandingan Voli dan Sepak Takraw serta PMH 4E sebagai juara II pertandingan sepakbola.

Beberapa cabang tersisa diraih oleh mahasiswa senior dari semester 6, semester 8, serta PKU 2 dan 4. Mereka lebih berjaya pada cabang perlombaan indoor seperti Cerdas Cermat Islam, perlombaan qiraah kitab, dan menghafal matan. Porsani tahun ini juga mengukuhkan PMH 6B sebagai juara umum berdasarkan perolehan poin tertinggi dari setiap pertandingan dan perlombaan.

Ketua Panitia, Muh. Isra Syarif berharap pembagian hadiah ini semakin memotivasi mahasiswa dalam keikutsertaan pada kegiatan bermanfaat seperti ini. Adapun pembagian hadiah pada perlombaan menghafal Al Quran akan dilangsungkan pada hari Selasa, 2 Mei mendatang. (Muh. Ihsan Dahri_Infokom BEM)

Loading

Tinggalkan Balasan