tarwih

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Ramadhan di Kampus STIBA Makassar selalu dihidupkan dengan beragam aktivitas ibadah. Berbagai kegiatan yang dipusatkan di Masjid Anas bin Malik ini menjadikan masjid megah ini tak pernah sepi dari aktivitas ibadah selama hampir 24 jam.

daurah 17 hari2

Siang hari di Masjid Anas bin Malik, selain pelaksanaan shalat lima waktu secara berjamaah, selama bulan Ramadhan, masjid ini diisi dengan kegiatan 17 Hari Menghafal Alqur’an. Acara ini diikuti oleh tak kurang dari 200 peserta laki-laki baik anak-anak maupun dewasa dari berbagai daerah.

iftor1

Jelang buka puasa, masjid Anas bin Malik juga diramaikan dengan banyaknya jamaah yang datang untuk berbuka puasa di masjid ini. Para dosen dan pengelola STIBA Makassar secara bergiliran menyediakan makanan ringan untuk buka puasa. Di samping itu, sumbangan-sumbangan makanan dan minuman juga mengalir dari kaum muslimin di sekitar kampus.

tarwih

Masjid Anas juga mengadakan shalat tarawih berjamaah dengan bacaan 1 juz per malam. Shalat ini dihadiri ratusan jamaah. Sebagian di antaranya adalah para mahasiswa yang belum meninggalkan kampus untuk liburan di daerah masing-masing. Namun tidak sedikit pula masyarakat sekitar kampus bahkan dari luar kota Makassar seperti Gowa yang sengaja menghadiri shalat tarawih ini.

“Bacaan dan suara imam-imamnya seperti yang sering kita dengar di radio-radio,” ujar salah seorang jamaah yang sengaja datang dari Kabupaten Gowa bersama rombongannya.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1561679360540502&id=511943315514117

Sebelum pelaksanaan shalat tarawih, jamaah akan disuguhi siraman rohani dari para penceramah yang merupakan dosen-dosen STIBA Makassar.

Kaum muslimin dapat membantu berpartisipasi dalam menyemarakkan Ramadhan di kampus STIBA Makassar ini dengan menghadiri shalat tarawih bersama di masjid Anas bin Malik, atau membantu pelaksanaan buka puasa dengan menyumbangkan dana maupun bahan makanan dan minuman.

 

Panitia Amaliah Ramadhan 1438 H STIBA Makassar

Ustadz Syandri Syaban: HP. 081298903270

 

No. Rekening:

BSM 717171 2046

An. Ramadhan STIBA Makassar

semarak ramadhan2 semarak ramadhan tarwih2 tarwih1

Loading

Tinggalkan Balasan