(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Murojaah UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar kembali melaksanakan salah satu program kerja “Daurah 30 Hari Murojaah Alqur’an” dengan tema “Karena Hafalanku Bukan Kebanggaan Masa Lalu”. Kegiatan ini berlangsung di Perumahan Bukit Baruga I, Jalan Bunaken No.45, pada tanggal 20 Syawal-21 Dzulqa’dah 1439 H/04 Juli-Agustus 2018 M lalu. Sejumlah 38 peserta penuh semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.

            “Daurah pada tahun ini sangat berkesan dibandingkan beberapa daurah sebelumnya. Sistem penyetoran hafalan yang sangat terkontrol sehingga hafalan peserta bisa diuji kualitas dan kuantitasnya. Saya sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan yang diadakan Raudhatul Huffaazh, dengannya saya bisa lebih menjaga hafalan saya”, ungkap salah satu peserta, Andi Mirnawati.

            Segenap pengurus UKM Raudhatul Huffaazh berharap dengan dilaksanakannya kegiatan daurah 30 Hari Murojaah Alqur’an dapat meningkatkan iman dan ketakwaan serta mengitqonkan hafalan Alqur’an sebagai langkah untuk mencetak generasi qur’ani.

            Acara penutupan dilaksanakan pada tanggal 28 Dzulqa’dah 1439 H/09 Agustus 2018. Tiga perwakilan dari peserta ke atas panggung untuk diuji kualitas hafalannya. Para tamu diberikan kesempatan untuk memberikan soal berupa potongan ayat yang kemudian akan dibacakan dan dilanjutkan oleh ketiga peserta. Dan persembahan ini sangat menakjubkan karena seluruh pertanyaan mampu dijawab oleh peserta tersebut sehingga membuat para tamu berdecak kagum dan haru.

            “Semoga bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk lebih menjaga Alqur’an di dalam hati sehingga menjadi wanita penjaga Alqur’an”, tandas Ketua Panitia, Wahyuni Ishak.

Penulis berita: Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan