(STIBA.ac.id) Gowa –  UKM Mapala STIBA Makassar mendapat kepercayaan dari DPD Wahdah Islamiyah Makassar sebagai panitia dalam kegiatan Tarbiyah Camp yang diadakan Ahad (08/09/2019) di hutan Pinus Lembanna, Kabupaten Gowa. Banyak terlibat dalam kegiatan-kegiatan lapangan, Mapala Makassar diamanahkan pada Divisi Acara dan Keamanan.

Tarbiyah Camp yang diikuti 245 perserta ini diperuntukkan bagi Halaqah Tarbiyah Ta’rifiyah yang berada di sekitaran Kota Makassar. Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi ajang edukasi bagi seluruh mutarabbi bahwa proses tarbiyah tidak hanya dilaksanakan dalam ruangan-ruangan tertutup, akan tetapi tarbiyah juga bisa dilakukan di alam bebas.

Dalam acara ini tidak hanya kamping seperti biasanya melainkan berbagai kegiatan outbond dan games juga meramaikan Tarbiyah Camp ini.

Anggota Mapala STIBA Makassar yang tergabung dalam kepanitiaan acara ini berharap kegiatan yang diadakan DPD WI Makassar ini bisa dicontoh oleh daerah-daerah lainnya. Sebagai salah satu ajang edukasi dan motivasi berdakwah untuk para mutarabbi bahwa berdakwah tak mesti di atas mimbar tapi juga bisa di alam terbuka.

 Reporter: Azwar Malik

 

Loading

Tinggalkan Balasan