(STIBA.ac.id) Makassar –  Syekh Dr. Yahya bin Ibrahim al-Yahya menjadi pemateri pada kuliah umum yang dilaksanakan di Masjid Anas bin Malik Kampus STIBA Makassar, Sabtu (16/11/2019).

Selain dihadiri oleh mahasiswa, sejumlah dosen STIBA Makassar dan peserta dari luar STIBA juga tampak hadir dalam kegiatan ini.

Mantan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Madina tersebut membahas tentang pentingnya salat bagi ruh dan jiwa setiap muslim.

“Pengulangan rakaat dimaksudkan untuk jiwa, seperti jasad yang tidak cukup dengan sesendok makanan. Begitu pula dengan hati tidak cukup dengan sekali tasbih, satu rakaat saja,” jelasnya dalam bahasa Arab.

Ia juga menjelaskan bahwa hidupnya salat adalah dengan ilmu. Ia merupakan ibadah yang penting. Jika seseorang mengiginkan ilmu, kebahagiaan, surga dunia dan akhirat maka laksanakanlah salat, dan barangsiapa yang menginginkan harta maka laksanakan salat.

Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi saat memberikan sambutan menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan Syekh Yahya ke STIBA Makassar. Ia mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk bersungguh-sungguh dan mempersiapkan diri untuk mengambil manfaat sebaik mungkin dalam kegiatan ini.

 

Reporter: UKM Pers

Foto: Infokom Dema

Loading

Tinggalkan Balasan