(STIBA.ac.id) Makassar – Abdurrabbani Usman Nur, asal Makassar, berhasil meraih gelar Master of Arts (MA) dalam bidang Pendidikan dan Pengajaran Bahasa Arab di Program Pascasarjana Universitas Islam Madinah (UIM), Arab Saudi, Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 H. (18/11/2019).

Abdurrabbani mempertahankan tesis berjudul “Fa’iliyatu at-Ta’alum fii ‘Ilaaj Su’ubaat Ta’alum As-Sharf lada Muta’alimi al-Lughah al-Arabiyah an-Natiqina bi Lughaat Ukhra” (Efektivitas Pembelajaran Komparatif dalam Menangani Kesulitan Belajar Ilmu Sharf Terhadap Mahasiswa Persiapan Bahasa Arab yang Berbahasa Selain Arab) di depan penguji: Dr. Syatiwi Mubarak Al-Juhani dan Prof. Dr. Abu Dzahab Al-Badri Ali.

Abdurrabbani menyelesaikan tesis dalam bimbingan Dr. Ahmad Taha Ridwan.

Sidang promosi ujian tesis berlangsung sekitar dua setengah jam. Pada akhir sidang promosi yang turut dihadiri puluhan mahasiswa asal Sulawesi Selatan, Ahmad Taha Ridwan mengumumkan bahwa Abdurrabbani dinyatakan lulus dengan nilai yudisium cumlaude.

Abdurrabbani Usman Nur, Lc., MA. mengawali pendidikan lanjutan sebagai mahasiswa Diploma (D2) jurusan Bahasa Arab di Arrayah (2007-2009) kemudian melanjutkan di STIBA Makassar jurusan Syariah sebelum melanjutkan pendidikan di UIM.

Di universitas yang terletak tidak jauh dari Masjid Nabawi itu, Abdurrabbani meraih gelar Lc tahun 2014. Tahun 2019 ia melanjutkan ke program magister, dan melair gelar MA dalam Pendidikan dan Pengajaran Bahasa Arab, 2019.

Loading

Tinggalkan Balasan