(STIBA.ac.id) Gowa – Seusai melaksanakan rapat rutin, mahasiswa KKN STIBA di Desa Balassuka menuju Kantor Desa Balassuka yang berlokasi di Jln. Melati no. 1 Lembangteko guna menggelar Seminar Program Kerja, Selasa (14/01/2020).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Balassuka Abd. Malik menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak STIBA Makassar yang telah memberikan kepercayaan dan mengutus mahasiswanya ke wilayahnya. Pimpinan Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Desa Ballasuka ini juga berpesan kepada mahasiswa agar ucapan terima kasihnya itu disampaikan kepada ketua STIBA.

“Alhamdulillah, meski baru hari ini mengadakan seminar, tapi bukan berarti hari ini baru mulai bekerja. Begitu datang, sudah langsung beraktivitas”, ungkap kepala desa.

Ia juga mengatakan dalam sambutannya bahwa mahasiswa STIBA betul-betul berbeda dengan mahasiswa kampus-kampus yang ada di Makassar.

Khusus program belajar Alquran untuk orang dewasa, ia menyatakan rasa salutnya, “Karena selama ini yang dilakukan hanya untuk anak-anak, dan saya lihat antusias dari ibu-ibu utamanya”, tuturnya.

Abdul Malik berharap agar para mahasiswa STIBA menjalin kerja sama dan komunikasi yang baik dengan semua pihak selama di Desa Balassuka. Juga bersinergi dengan IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) dalam mengusung dakwah di Desa Balassuka.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab oleh para tamu undangan.

Nasruddin selaku Ketua BPD Desa Balassuka mengapresiasi mahasiswa KKN STIBA Makassar. Ia berkata, “Sudah bertahun-tahun ada masuk KKN di Desa Balassuka, tapi baru kali ini kelihatannya, semoga membawa berkah, tidak sama dengan KKN-KKN yang lain. Tentunya bahwa mahasiswa ini adalah ustaz semua,” ujarnya.

Di bagian akhir sambutannya, ia mengungkapkan harapannya agar mahasiswa membuat program yang menyasar kepada pendidikan akhlak anak-anak muda.

Sementara Muh. Akbar, Ketua IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) yang turut memberikan sambutan, berharap kepada mahasiswa KKN STIBA yang dipimpin Ibnu Hajar ini agar dibuatkan program-program pelatihan untuk para remaja di Desa Balassuka.

Laporan: Firman

Tinggalkan Balasan