(STIBA.ac.id) Maros –  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar Angkatan III menggelar seminar program kerja di Kantor Desa Mangeloreng Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Selasa (14/01/2020).

Seminar ini diadakan dalam rangka pemaparan program kerja mahasiswa KKN STIBA.  Hadir dalam seminar ini kepala desa beserta staf, ketua BPD, Babinsa, kepala dusun, imam masjid dan imam dusun, serta kepala RT se-Mangeloreng.

Koordinator Desa Mahasiswa KKN STIBA Makassar Angkatan III 2020 Desa Mangeloreng Agus Miranto dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat atas sambutan mereka.

“Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menyambut kami dengat sangat baik dan menerima kehadiran kami di desa Mangeloreng untuk tinggal dan mengaplikasikan ilmu yang telah kami dapatkan selama kuliah serta belajar untuk mengabdi atau bermasyarakat di desa ini,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kampus asalnya yaitu STIBA Makassar mengajarkan ilmu-ilmu keislaman. Karenanya, program-program selama KKN lebih ditekankan terhadap hal-hal terkait agama.

Ketua BPD, H. Musa dalam sambutannya sangat bersyukur atas kehadiran Mahasisswa KKN STIBA Masyarakat di Desa Mangeloreng.

“Semoga kehadiran Mahasiswa KKN STIBA dapat membawa perubahan terhadap desa ini terlebih lagi dalam perubahan dalam sisi ilmu keislaman,” tuturnya.

Muhammad Darwis, S.E. selaku kepala desa dalam sambutannya juga merasa sangat bersyukur dengan kehadiran mahasiswa KKN STIBA Makassar di Desa Mangeloreng.

“Marilah kita sama-sama memberi dukungan kepada adik-adik kita dari STIBA Makassar,” harapnya.

Usai kepala desa membuka acara dengan resmi kemudian kordinator desa memulai pemaparan program-program kerja yang akan dilaksanakan yang berjumlah 25 program kerja, meliputi Dirosa, mengajar TK/TPA, pelatihan penyelenggaraan jenazah, taklim Qur’ani, klinik bekam, dan lain-lain.

Laporan: Vaizky M. Rusli

Tinggalkan Balasan