(STIBA.ac.id) Makassar – Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. menghadiri Forum Internasional IV Pionir Pembangunan Sosial di Hotel De Palma Kuala Lumpur, Malaysia, Ahad—Kamis (12—16/01/2020). Tema yang diangkat dalam forum kali ini adalah “Pengembangan Sumber Daya Keuangan dan Wakaf”.

Peserta forum berasal dari sembilan negara Asia. Selain Malaysia dan Indonesia, peserta juga berasal dari Australia, Thailand, Filipina, India, Srilanka, Nepal, dan Kamboja.

Mengawali acara, Syekh Saleh bin Saad az-Zuman, Direktur Jenderal MS Asia selaku penyelenggara mengatakan dalam sambutannya bahwa MS Asia sudah bertekad untuk menyelenggarakan forum semacam itu. Hal ini diharapkan menjadi bentuk dukungan terhadap kegiatan-kegiatan sosial dan pendidikan di kawasan Asia. Dukungan ini bisa dalam bentuk ilmu pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman kerja.

Syekh Saleh berterima kasih kepada Universitas Islam Internasional Malaysia atas partisipasinya dalam forum tersebut. Ucapan yang sama juga ia sampaikan kepada para pakar dari Muassasah Istitsmar al-Mustaqbal Arab Saudi atas partisipasi mereka dalam menyelenggarakan daurah dan penawaran ilmiah.

Profesor Walid Fares, Direktur Institut Internasional untuk Persatuan Dunia Islam di Universitas Islam Internasional turut memberikan pidato sambutan. Ia berbicara selama pidatonya mengenai tantangan keuangan yang dihadapi oleh banyak lembaga. Pujian terhadap tema dan isi forum juga ia sampaikan karena dianggap relevan dengan tantangan ini.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Syekh Sultan ad-Duwaisy, CEO Yayasan al-Istitsmar al-Mustaqbal Arab Saudi. Ia menekankan pentingnya forum ini dan dampak positifnya pada kegiatan-kegiatan sosial.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Syekh Dr. Saleh Mubarak Bazid, CEO Yayasan Sosial Namaa’ dan sejumlah dosen dari berbagai universitas.

Ustaz Ahmad Hanafi bersama Ustaz Aswanto M. Takwi (dosen STIBA Makassar)

Tinggalkan Balasan