(STIBA.ac.id) Gowa –  Wakil Ketua I STIBA Makassar Ustaz Sofyan Nur, Lc., M.Ag. berserta tiga dosen pendamping lapangan yaitu Ustaz Syandri Syaban, Lc., M.Ag., Ustaz Rahmat Badani, Lc., M.A., dan Ustaz Sirajuddin Qasim, Lc. menjemput mahasiswa KKN STIBA Makassar di Kecamatan Tombolopao. Di kecamatan ini, STIBA menempatkan 26 mahasiswanya yang disebar di dua desa dan satu kelurahan.

Seremoni panarikan berlangsung di kantor kecamatan dan dihadiri oleh sekretaris kecamatan, kepala Desa Pao, staf kecamatan, serta beberapa tokoh masyarakat dan warga yang tampak berat melepaskan kepergian mahasiswa, Senin (24/02/2020).

Hj. Asia selaku ketua BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) turut menyampaikan kesan dan pesannya untuk STIBA. Rasa haru yang mendalam membuatnya tak mampu berkata-kata di awal sambutannya.

“STIBA luar biasa. Bisa memberikan pengaruh besar khususnya kepada warga Kelurahan Tamaona. Kami sedih rasannya melepas anak-anakku sekalian yang mengajarkan kami Alquran setiap harinya, khususnya bunda-bunda,” ujarnya.

Ia menyampaikan harapannya agar STIBA menjadikan Kecamatan Tombolopao sebagai daerah binaannya, khususnya Kelurahan Tamaona agar ada yang melanjutkan membimbing masyarakat. Hal ini dikuatkan melalui surat permohonan jadi kelurahan binaan dari lurah Tamaona kepada pihak STIBA Makassar.

Pada saat malam ramah tamah yang diadakan sebelumnya di hari Sabtu (22/02/2020) yang dihadiri oleh kepala kelurahan dan dua kepala desa yang menampung mahasiswa KKN STIBA, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat secara umum, pada saat itu lurah Tamaona menyampaikan harapan kepada setiap kepala desa agar mahasiswa STIBA ke depanya ditempatkan di setiap desa.

Ia secara pribadi bahkan akan menempatkan mahasiswa di setiap lingkungan atau dusun. Ia berharap hal ini mendapat respons baik dari pihak STIBA dan bisa dituangkan dalam bentuk MoU.

Reporter: Muhammad Syahrir Yudawan

Loading

Tinggalkan Balasan