(STIBA.ac.id) Makassar – Menyikapi penyebaran virus Corona yang kian masif, pimpinan STIBA Makassar merespons cepat dengan mengadakan rapat koordinasi. Rapat ini bahkan berlangsung sebanyak dua kali di hari Ahad (15/03/2020).

Rapat pertama yang berlangsung mulai pukul 07.00 Wita selain dihadiri oleh Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D. beserta jajarannya, juga dihadiri oleh Sekjen DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Syaibani Mujio, S.Pd.I., Ketua Senat STIBA Makassar Ustaz Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A., Ph.D. Hadir pula dr. Syamsuddin, Sp.P.D. yang menyampaikan pengenalan tentang virus serta kiat-kiat pencegahannya.

Dalam rapat ini para peserta memberikan usulan terkait pencegahan pandemi Covid-19 di lingkungan kampus. Beberapa opsi ditawarkan oleh para peserta rapat yang kemudian mengerucut ke satu opsi.

Opsi yang menguat pada musyawarah pagi itu adalah perkuliahan tetap berlangsung seperti biasa dengan pembatasan interaksi dengan pihak-pihak luar.
SOP akan dibuat terkait aturan baru itu dan akan diterapkan secara ketat bagi civitas akademika STIBA Makassar.

Informasi penyebaran Covid-19 yang kian cepat memaksa pimpinan STIBA Makassar kembali melakukan rapat koordinasi. Rapat kali ini berlangsung pukul 16.30 Wita.

Keputusan rapat kedua ini mengeliminir keputusan rapat sebelumnya. Jika rapat sebelumnya menetapkan perkuliahan tetap berlangsung dengan penerapan SOP yang ketat, maka dalam rapat kedua ini STIBA Makassar memutuskan untuk meliburkan mahasiswanya selama dua pekan, terhitung sejak Senin, tanggal 16 Maret 2020.

STIBA Makassar menuangkan keputusan ini dalam Surat Edaran setelah mendapat persetujuan dari Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A.

Loading

Tinggalkan Balasan