(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar mengadakan Webinar Hadis Internasional, Sabtu – Ahad (26–27/09). Kegiatan ini dibuka untuk umum bagi muslim dan muslimah sebagai salah satu upaya penambahan khazanah ilmiah masyarakat. Acara yang dilakukan secara daring ini dihadiri oleh Ketua STIBA Makassar, Dr. Ahmad Hanafi Dain Yunta yang memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut.

Webinar Hadis Internasional adalah salah satu bentuk dari program kerja yang diinisiasi oleh Bidang Akademik yaitu seminar ilmiah. Program kerja ini direncanakan pelaksanaannya sebanyak dua kali pada Semester Ganjil Tahun Ajaran 2020-2021 M.  Dari acara ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat untuk menegakkan sunah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Olehnya, acara ini mengangkat tema “Menegakkan Eksistensi Sunah di Era Modern” dengan mengundang tiga orang pemateri yang merupakan pakar dalam bidang ilmu hadis. Pemateri pertama, Dr. Isa Muhammad Isa Masmaly yang membawakan materi Hujjiah Sunah dan Kedudukannya dalam Islam, kedua, Dr. Manshur Muhammad Al-Shaq’ub yang membawakan materi Pengagungan Sahabat kepada Sunah Nabawiyah, dan ketiga, Dr. Muhammad Yusran Anshar yang membawakan materi Kontribusi Ulama Hadis di Indonesia dalam Khidmat kepada Sunah Nabawiyah.

Reporter: Rahmat B.

Loading

Tinggalkan Balasan