(STIBA.ac.id) Makassar –  Kegiatan Pekan Olahraga dan Wawasan Keislaman (Porsani) yang berlangsung  29/02/2020 sampai 14/03/2020 lalu cukup menarik perhatian dan antusias Civitas Academica STIBA Makassar.

Terkhusus salah satu kelas pada Prodi Perbandingan Mazhab, yaitu kelas PM 2C yang dibimbing oleh Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I.

Selaku Penasihat Akademik (PA) di kelas tersebut, Ustaz Ahmad Syaripudin mengadakan pertemuan dengan para mahasiswa terkait persiapan Porsani berikutnya, mulai dari pembagian ketua divisi perlombaan baik indoor maupun outdoor, nama-nama peserta yang akan diikutsertakan dalam cabang lomba, serta persiapan-persiapan lainnya.

Di akhir pertemuan tersebut, Ustaz Ahmad Syaripudin berpesan kepada para mahasiswanya agar kelas PM 2C mendapatkan setidaknya dua medali emas dalam ajang Porsani yang akan datang, karena adanya saingan berat dari kelas-kelas yang lain.

Di luar dugaan, berkat pertolongan Allah kemudian disertai dengan spirit dari PA dan kerja keras mahasiswa, kelas ini justru mampu mengumpulkan tujuh medali sebagai berikut :

Empat medali emas dari cabang lomba Hifzhul Qur’an 30 juz, Pidato Bahasa Indonesia, Seni Kaligrafi Arab, dan Bela Diri Perisai Badar kelas ringan. Satu medali perak dari cabang lomba Hifdzul Qur’an 30 juz juga dipersembahkan kelas ini beserta dua medali perunggu dari cabang lomba Debat Bahasa Indonesia dan lomba Lari Estafet.

Pengumuman perolehan juara setiap kelas diadakan secara daring oleh Panitia Porsani ke-14 STIBA Makassar (24/09/2020) karena sebagian besar mahasiswa telah dipulangkan ke kampung halaman masing-masing dua hari pascapenutupan Porsani (16/03/2020) akibat pandemi Covid-19.

Dalam acara pengumuman tersebut, Ustaz Ahmad Syaripudin tak henti-hentinya mengucap syukur dan memberi ucapan selamat kepada para mahasiswanya di kelas PM 2C yang telah berhasil mengukir prestasi pada ajang Porsani ke-14 STIBA Makassar.

Reporter : Muhammad Hanif Hasan

Loading

Tinggalkan Balasan