(STIBA.ac.id) Makassar –  STIBA Makassar menjalin kerja sama dengan Institut Agama Islam Tazkia, Kamis (24/9). Institusi pendidikan yang beralamat di Bogor Jawa Barat ini menyepakati kemitraan dalam hal tri dharma perguruan tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan STIBA Makassar.

Kedua belah pihak bersepakat untuk memanfaatkan segala sumber daya yang ada pada para pihak dalam mengembangkan aspek yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Naskah Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangani oleh pimpinan kedua perguruan tinggi di kampus masing-masing. Rektor Institut Agama Islam Tazkia Dr. Murniati Mukhlisin, M.Acc., C.F.P. selaku pihak pertama menandatangani naskah nota kesepahaman terlebih dahulu. Naskah ini kemudian dikirimkan ke Kampus STIBA Makassar untuk selanjutnya ditandatangani oleh Ketua STIBA Makassar Ustaz Ahmad Hanafi, Lc., M.A., Ph.D.

Ada  12 poin ruang lingkup kerja sama yang disepakati dan tertera dalam naskah MoU tersebut, di antaranya terkait kerja sama dan studi banding dalam pengelolaan pendidikan tinggi, dan kerja sama dalam jaringan kelembagaan.

Kedua belah pihak juga menyetujui kerja sama dalam bidang pendidikan dan pelatihan, bidang penelitian bagi dosen dan mahasiswa, dan bidang  pengabdian  pada  masyarakat  yang  relevan  bagi perguruan tinggi.

Kerja sama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang Ekonomi Syariah, pemberian beasiswa bagi putra putri daerah terpilih, dan kerja sama dalam sinergi Penerimaan Mahasiswa Baru juga termaktub dalam MoU ini.

Hal lain, seperti kerja sama dalam kegiatan ilmiah baik seminar, workshop dan kegiatan ilmiah lainnya baik skala nasional maupun internasional serta kerja sama dalam akses fasilitas perpustakaan antar perguruan tinggi juga menjadi poin kesepakatan bersama.

Kedua belah pihak juga menyetujui diadakannya kerja sama pendidikan program sarjana strata magister (S2) dan kerja sama lain  yang  saling  menguntungkan  bagi  kedua  belah  pihak  untuk penguatan institusi perguruan tinggi dan program studi yang diselenggarakan.

Kedua belah pihak juga menunjuk masing-masing penanggung jawab kerja sama ini. Pihak Institut Agama Islam Tazkia oleh Faried Kurnia Rahman, M.Sc (Fin) selaku Wakil Rektor III Bidang Humas, Kemahasiswaan, dan Alumni, sementara penanggung jawab dari pihak STIBA Makassar adalah Muhammad Istiqamah, Lc. selaku Kepala Bagian Humas dan Kerja Sama

Loading

Tinggalkan Balasan