(STIBA.ac.id) Makassar –  Organisasi atau lembaga kemahasiswaan merupakan salah satu elemen penting yang turut memberi andil dalam pengembangan institusi STIBA Makassar.

Oleh karena itu, Ustaz Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I., selaku Wakil Ketua IV Bidang Kerja Sama mengadakan sosialisasi “Urgensi Berorganisasi bagi Mahasiswa”.

Sosialisi tersebut diadakan secara daring melalui Zoom dan Youtube pada hari Kamis, 5 Rabiul Awal 1442 H/22 Oktober 2020 M, dan dihadiri oleh 326 peserta.

Di antara pokok pembahasan sosialisasi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Mengetahui contoh konkrit para aktor amal jama’i  (para asatizah yang telah berkecimpung dalam amal jama’i), agar dijadikan teladan oleh mahasiswa.

2. Mengetahui keutamaan atau urgensi amal jama’i (organisasi).

3. Mengetahui konsep amal jama’i (organisasi).

4. Mengetahui bantahan terhadap syubhat seputar amal jama’i (di mana ada saja oknum yang membenturkan antara kepentingan akademik dan organisasi).

5. Sinkronisasi belajar dan amal jama’i (organisasi) sebagai solusi.

Ustaz Ahmad Syaripudin menyampaikan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa. Menurutnya amal jama’i (organisasi) merupakan hal yang telah dicontohkan oleh para nabi dan rasul dalam menyelesaikan setiap permasalahan, seperti pembangunan Tembok Dzulqarnain, pembangunan Ka’bah pada zaman Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad, dan lain-lain.

Di akhir pertemuan, Ustaz Ahmad Syaripudin berpesan kepada seluruh mahasiswa STIBA Makassar agar memastikan diri untuk mengambil andil dalam pergerakan organisasi kemahasiswaan yang ada di STIBA Makassar.

Laporan : Muhammad Hanif Hasan

Loading

Tinggalkan Balasan