(STIBA.ac.id) Makassar –  Ketua Senat STIBA Makassar Ustaz Dr. Muhammad Yusran Anshar, Lc., M.A. ditetapkan sebagai anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Masa Khidmat 2020—2025. Keputusan ini ditetapkan dalam SK Dewan Pimpinan MUI tentang Susunan dan Personalia Pengurus Komisi-Komisi Dewan Pimpinan Mejelis Ulama Indonesia bernomor Kep-144/DP-MUI/XII/2020.

Selain mantan ketua STIBA Makassar tersebut, Ustaz Nur Ikhsan Muhammad Idris, Lc. dosen STIBA Makassar yang kini diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPW Wahdah Islamiyah Jakarta Depok ini juga tercatat sebagai anggota Komisi Dakwah.

Nama Dr. Syamsuddin Lahanufi, Lc., M.Pd.I. juga tertera dalam surat keputusan tersebut. Direktur Pesantren Tahfizh Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor yang pernah menjadi mahasiswa STIBA Makassar angkatan pertama ini mengemban amanah sebagai anggota Komisi Pendidikan dan Kaderisasi.

Nama-nama tersebut ditetapkan dalam Musyawarah Nasional X Majelis Ulama Indonesia yang berlangsung pada 25-27 November 2020/10-12 Rabiulakhir 1442 H di Jakarta. Para pengurus komisi-komisi tersebut merupakan rekomendasi dari pengurus Dewan Pertimbangan dan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia.

Ketua Umum Wahdah Islamiyah Dr. K.H. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., M.A. dalam masa khidmat kali ini mendapat amanah sebagai Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI.

Loading

Tinggalkan Balasan