(STIBA.ac.id) Makassar –  Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar dan Yayasan Hadji Kalla menindaklanjuti kerja sama yang sebelumnya telah disepakati oleh kedua belah pihak yaitu pembangunan foodcourt. Kesepakatan kerja sama ini telah memasuki tahap riil ditandai dengan peletakan batu pertama di Kampus STIBA Makassar, Senin (28/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua STIBA Makassar Dr. Akhmad Hanafi, Lc., M.A., Wakil  Ketua IV Bidang Kerja Sama Ahmad Syaripudin, S.Pd.I., M.Pd.I., dan Kepala Bagian Dana dan Usaha Arif Patang, S.H.I. Sementara dari pihak Yayasan Hadji Kalla dihadiri langsung oleh Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla Mohammad Zuhair dan Manager Bidang Keislaman Yayasan Hadji Kalla Salman Febriyansyah.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan seremoni peletakan batu pertama oleh pihak Yayasan Hadji Kalla dan juga disaksikan oleh jajaran pengurus STIBA Makassar. Ketua STIBA Makassar Dr. Akhmad Hanafi, M.A. menuturkan bahwa kerja sama dan bantuan dari Yayasan Hadji Kalla dalam bentuk pembangunan foodcourt ini diharapkan bisa membawa keberkahan bagi STIBA Makassar.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama telah melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan foodcourt untuk Kampus STIBA. Ini merupakan program bantuan produktif yang didanai oleh Yayasan Hadji Kalla,” jelasnya.

STIBA Makassar dalam beberapa tahun terakhir intens menjalin kerja sama dengan Yayasan Hadji Kalla, di antaranya pemberian bantuan konsumsi untuk sejumlah mahasiswa kurang mampu dan dakwah ke daerah minoritas dan desa terpencil.

“Kita juga bekerja sama untuk bidang dakwah yang di mana setiap tahunnya kita menempatkan mahasiswa kita untuk memberikan pencerahan ke berbagi desa binaan Yayasan Kalla yang ada di Sulawesi Selatan,” lanjut ketua STIBA.

Dr. Akhmad Hanafi, M.A. berharap bahwa kerja sama yang dilakukan ini bisa terus berlanjut ke sektor lainnya yang bisa menguntungkan ke dua belah pihak.

“Kita berhadarap bahwa kerja sama ini tidak berhenti di sini. Kita bisa terus melakukan berbagai macam kerja sama seperti pembangunan fisik atau bantuan produktif lain yang fungsinya strategis, yang bisa saling membantu antara kedua belah pihak,” tutupnya.

Sementara itu, Mohammad Zuhair selaku Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla berharap bahwa bantuan tersebut bisa terasa manfaatnya untuk mahasiswa di masa yang akan datang.

“Saya selaku yang mewakili Yayasan Hadji Kalla dalam kesempatan kali ini akan bersama-sama melakukan secara simbolis peletakan batu pertama untuk pembangunan foodcourt di STIBA makassar.”

“Bantuan ini kita harapkan bisa produktif dan dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa nantinya. Kita juga berharap bahwa pihak STIBA nantinya akan bisa mengelola secara mandiri dan dalam jangka panjang bantuan kita ini,” lanjut Zuhair.

Lebih lanjut Zuhair menambahkan bahwa ke depan bukan hanya STIBA , Yayasan Kalla juga ikut berkontribusi dalam memberikan bantuan yang produktif dengan memberikan dampak yang besar bagi masyarakat.

Karena itulah bantuan kita ke depannya juga akan banyak menjangkau banyak pihak tidak hanya STIBA, karena tren ke depannya, kita akan memberikan bantuan produktif yang tentunya punya dampak yang lebih besar dan berkepanjangan. Terima kasih juga kepada pihak STIBA atas kerja samanya selama ini dan kita berharap bahwa pembangunannya bisa berjalan lancar dan bisa langsung dinikmati oleh mahasiswa STIBA di awal tahun 2021 nanti,” jelas Zuhair.

“Diharapkan lewat bantuan pembangunan foodcourt ini, maka mahasiswa STIBA bisa punya unit usaha mandiri yang bisa dikelola secara mandiri dan memberikan dampak positif di masa mendatang,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan