(STIBA.ac.id) Makassar –  Empat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Putri Periode 1442-1443 H/2021-2022 M mengadakan Upgrading bagi para pengurusnya, Rabu-Kamis (26-27/08/1442 H/10-11/03/2021 M).

Peserta kegiatan yang bertema Bersama Bersinergi Menuju Kemajuan Islam yang Dinanti” ini disuguhi tiga materi. Pertama, materi tentang “Amal Jama’i” dengan narasumber Ustazah Jusniati. Materi kedua “Kreativitas dalam Dakwah” oleh Ustazah Nur Zakinah. Dan materi terakhir “Bekerja Sama” oleh Ustazah dr. Muhyina Nur.

Dalam pemaparan pemateri pertama, Ustazah Jusniati mengatakan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan bantuan, perhatian, dan dukungan dari orang lain.

“Salah satunya dalam medan dakwah, agar bisa memiliki kekuatan dalam melawan segala tantangan dari segala sisi, maka diperlukan kerja sama yang solid antarjemaah. Tentunya ketika kita sudah berada dalam dimensi jemaah, maka kita harus siap menjadi seorang pemimpin, dan juga menjadi orang yang dipimpin,” ujarnya.

Ustazah Nur Zakina dalam penyampaiannya menjelaskan perlunya kreativitas dalam dakwah. “Karena yang kita hadapi adalah manusia. Kita adalah makhluk Allah yang tentunya selalu mau melihat yang menarik dan selalu melihat apa yang lagi tren. Begitu pula yang kita dakwahi adalah seorang manusia, maka kita berharap apa yang kita bawa ini bisa menarik bagi mereka. Kita tidak kalah dengan segala bentuk keburukan yang merusak generasi-generasi di luar sana,” tutur Ustazah Nur.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring ini merupakan pelatihan kepengurusan bagi pengurus terlantik. Hal ini penting mengingat keberadaan mereka dalam sebuah barisan perjuangan dakwah merupakan wasilah yang sangat efektif dalam menyampaikan risalah Islam kepada umat.

Para pengurus ini juga merupakan penyambung generasi salaf dan penerus cita-cita serta manhaj mereka sehingga setiap rutinitas dakwah yang dilaksanakan terdapat ruh yang kuat. Dengan demikian, diharapkan kelak mereka siap memboyong dakwah ini menuju kejayaan Islam.

Laporan Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan