(STIBA.ac.id) Makassar –  Muhammad Ali keluar sebagai peserta terbaik dalam kegiatan Study Tour Formasita Goes To Senayan. Gelar ini disematkan langsung oleh Tamsil Linrung pada penutupan kegiatan yang berlangsung di Aula Sekolah Insan Cendekia Madani Tangerang Selatan, Sabtu (19/06/2021).

“Terima kasih kepada teman-teman Formasita yang telah memberikan wadah kepada kami, sehingga bisa belajar, berdiskusi, dan mengurai pikir bersama teman-teman mahasiswa dari kampus lain,” ujar mahasiswa semester VI Prodi Perbandingan Mazhab STIBA Makassar tersebut.

Muhammad Ali baru-baru ini terpilih sebagai salah satu peserta Formasita Goes To Senayan (FGTS) Season II yang digelar Juni 2021. Formasita sendiri merupakan singkatan dari Forum Mahasiswa Beasiswa Aspirasi Tamsil Linrung.  

Study Tour ini memberangkatkan 33 peserta dari berbagai kampus di Sulawesi Selatan. Selain STIBA Makassar, peserta lainnya merupakan mahasiswa yang berasal dari kampus Unhas, UNM, UMI, Unibos, dan STAI Darma Putra. Meraka inilah yang telah lulus melewati tiga tahapan seleksi.

FGTS merupakan program kerja terbesar Formasita yang dinaungi oleh kluster III  Divisi Pendidikan dan Pelatihan. Acara ini berlangsung di Ibukota Jakarta selama 15 hari.

Di antara agendanya adalah menghafal Al-Qur’an, menghafal kosa kata bahasa Inggris, diskusi, dan kunjungan ke lembaga-lembaga tinggi pemerintah.

Loading

Tinggalkan Balasan