(STIBA.ac.id) Makassar – Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STIBA Makassar untuk kedua kalinya menerbitkan jurnal ilmiah Wahatul Mujtama’, Jumat (18/06/2021). Artikel-artikel tersebut merupakan aktualisasi pengabdian kepada masyarakat para dosen bekerja sama dengan mahasiswa semester akhir yang baru-baru ini mengikuti kegiatan KKN Kemanusiaan dan KKN Virtual.

KKN Kemanusiaan dilaksanakan di daerah terdampak bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, tepatnya di Kecamatan Malunda. Aktualisasi pengabdian masyarakat pada KNN ini difokuskan pada kegiatan Traumatic Healing dan Bakti Sosial Keagamaan. Sementara KKN Virtual dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang bersifat pengajaran Al-Qur’an dan bahasa Arab serta kegiatan yang bersifat pencerahan kalbu, seperti taklim, ceramah, dan daurah islamiah.

https://journal.stiba.ac.id/index.php/wahatul/issue/view/22

Sepekan sebelumnya, Jumat (11/06/2021), P3M juga merilis Nukhbatul ‘Ulum: Jurnal Bidang Kajian Islam. Jurnal ini telah memasuki Volume VII Nomor 1 (2021). Artikel-artikel yang diterbitkan pada edisi ini, sebagian diterima pada akhir tahun 2020, sebagian lainnya diterima pada awal tahun 2021. Dewan Editor dan Mitra Bestari (Reviewer) melakukan penyuntingan dan seleksi terhadap setiap artikel yang masuk. Hanya artikel yang dinyatakan layak yang dapat diterbitkan.

https://journal.stiba.ac.id/index.php/nukhbah/issue/view/19

Loading

Tinggalkan Balasan