(STIBA.ac.id) Makassar –  Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) mengadakan kegiatan Kuliah Penutup (Haflah Ikhtitam) sebagai tanda bahwa kegiatan perkuliahan semester ini telah selesai.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Anas bin Malik STIBA Makassar dan dihadiri oleh para mahasiswa yang berada di kampus. Kuliah Penutup tersebut juga disiarkan melalui media zoom bagi mahasiswa yang tinggal di luar kampus dan orang tua atau wali mahasiswa.

Ustaz Ahmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa yang menjadi patokan dari amalan-amalan setiap orang adalah penghujung yang baik, walaupun pada awalnya kita masih memiliki kekurangan di sana-sini.

“Di sinilah fase bersungguh-sungguh untuk mendapatkan yang terbaik dan ini adalah fase yang wajib bagi setiap kita untuk melewatinya,” ungkap Ustaz Ahmad.

Ia menambahkan, tidak ada kata istirahat dalam kamus seorang muslim. Walaupun dalam kaidah syar’i istirahat juga diperlukan dengan tujuan untuk mengisi semangat dan kekuatan untuk melakukan ibadah dengan khusyuk.

Ustaz Ahmad juga berharap kepada seluruh mahasiswa untuk membuat agenda kegiatan selama liburan. Menurutnya, inilah waktu yang tepat untuk mengembangkan kreativitas dan memanfaatkan ilmu yang telah didapatkan selama proses perkuliahan di STIBA Makassar.

Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara dari setiap wakil ketua STIBA Makassar yaitu Ustaz Kasman Bakry, S.H.I., M.H.I., Ustaz Musriwan Muslimin, Lc., M.H., Ustaz Muhammad Taufan Djafri, Lc., M.H.I. dan Ustaz Ahmad Syarifuddin, S.Pd.I., M.Pd.I.

Reporter: Salahuddin

Loading

Tinggalkan Balasan