(STIBA.ac.id) Makassar –  Bidang Murajaah UKM Raudhatul Huffaazh Putri STIBA Makassar kembali mengadakan kegiatan Daurah 30 Hari Murajaah Al-Qur’an, Sabtu (13 Muharram 1443 H/21/08/2021 M).  Acara yang mengusung tema “Profesionalisme Pangkal Kepuasan dan Kesyukuran ini menghadirkan Ustazah Ainil Maqsurah, S.H. selaku narasumber.

Dalam sambutannya, Ustazah Ainil mengatakan bahwa sejatinya orang yang selalu bermuamalah dengan Al-Qur’an hatinya akan tenang. Namun jika hal itu tidak terjadi, maka itu pertanda ada yang salah dengan kondisi hatinya.

“Ketika hafalan terasa berat, maka mundur bukanlah suatu pilihan. Namun bagaimana kesungguhan dan semangat kita semakin meningkat,” ujarnya.

Mahasiswi yang berada di Kampus Putri mengikuti kegiatan ini di Aula Aisyah radhiallahu ‘anha. Sementara peserta maupun panitia dan muhaffizhah yang tidak berada kampus mengakses melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan untuk lebih menambah keimanan dan ketakwaan, sebagai langkah memperkuat (meng-itqan-kan) hafalan seluruh pengurus UKM Raudhatul Huffaazh dan 10 orang mahasiswi target pengaderan. Di samping itu, acara ini juga dimaksudkan sebagai sarana untuk memaksimalkan murajaah dengan target yang telah ditetapkan hingga mencapai derajat mutqin.

“Melalui kegiatan ini kami berharap bisa mencetak generasi kepengurusan yang berkualitas dalam segi hafalan dan murajaah, dan sebagai wadah mempererat ukhuwah antarpengurus dan calon pengurus,” ujar ketua panitia pelaksana.

Laporan Tim Humas Putri

Loading

Tinggalkan Balasan