(STIBA.ac.id) Makassar –  Menulis adalah hal yang sangat penting bagi manusia. Dengan menulis, ilmu pengetahuan dapat disebarluaskan dan manfaatnya dirasakan hingga saat ini. Pentingnya menulis dalam Islam, Allah bahkan sampai bersumpah dengan pena dan tulisan dalam al-Qur’an surah al-Qalam. Allah berfirman,

 نۤ ۚوَالْقَلَمِ وَمَا يَسْطُرُوْنَ

“Nun. Demi pena dan apa yang mereka tuliskan”.

Melihat hal ini, UKM Pers Mahasiswa STIBA Makassar mengadakan Kelas Menulis Berita dan Artikel dengan tema “Mencetak Jurnalis Muslim yang Profesional”. Kegiatan ini dilakukan sebanyak delapan kali pertemuan, setiap Sabtu.

Dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom, kegiatan ini menghadirkan Alif Sappewali S.Ksi. (Pimpinan Redaksi Rakyatku.com)  dan Irfan Abdul Ghani (wartawan VIVA.co.id) sebagai pemateri kelas menulis berita. Adapun untuk kelas menulis artikel disampaikan oleh seorang penulis muda yaitu Asdar Nor.

Sebanyak 30 peserta yang mendaftar dalam kegiatan ini. Meskipun tidak semua peserta aktif, diharapkan kegiatan ini dapat mengembangkan skill menulis mahasiswa STIBA Makassar dan dapat mencetak jurnalis muslim yang profesional.

“Kami harap dengan ini (para) peserta bisa turut andil mengambil peran menjadi mujahid-mujahid pena dalam perang zaman ini, perang pemikiran,” harap Dandi Saputra, Ketua Pers Mahasiswa STIBA Makassar, saat pertemuan terakhir kegiatan ini.

Kegiatan ini pun direkam dan diunggah di Kanal Youtube Pers STIBA Makassar, sehingga dapat dimanfaatkan oleh peserta yang berhalangan hadir ataupun untuk keperluan mengulang pelajaran.

Laporan Dandi Saputra (UKM Pers)

Loading

Tinggalkan Balasan