(STIBA.ac.id) Banggai Laut – Anas Mujahidillah, mahasiswa STIBA Makassar semester tujuh kembali menorehkan prestasi dalam bidang Al-Qur’an. Kali ini ia meraih juara 1 Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 pada golongan Hifzhil Qur’an kategori 30 juz. Sebelumnya, Anas telah dua kali menjuarai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan dua kali STQ tingkat provinsi dengan kategori yang sama.

Kegiatan STQ adalah perlombaan yang melombakan sebagian cabang MTQ. Kegiatan ini dilaksanakan pada 27-30 Agustus 2021 secara daring. Hanya tim official dan juri saja yang hadir di Kabupaten Banggai Laut selaku tuan rumah. Peserta tampil secara daring dari kota masing-masing.

Adapun beberapa cabang yang dilombakan adalah tilawah, tahfizhul qur’an, dan hadis. Dalam babak final, Anas berhasil meraih posisi tertinggi dengan jumlah nilai 92,25 mengungguli finalis lain.

Para pemenang STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 ini kemudian akan mengikuti pembekalan dan training center yang diadakan oleh LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah, untuk selanjutnya diproyeksikan menjadi kafilah Provinsi Sulawesi Tengah dalam STQ Nasional 2021 di Ternate Maluku Utara.

Penulis: Dandi Saputra

Loading

Tinggalkan Balasan