(STIBA.ac.id) Makassar –  Ikatan Alumni Putri STIBA Makassar kembali menggelar Taklim Alumni pada Sabtu, 26 September 2021. Kegiatan rutin yang diadakan oleh Departemen Kajian dan Strategi Ikatan Alumni STIBA Makassar kali ini menghadirkan para Alumni Putra dan Putri STIBA Makassar. Antusias peserta terlihat dengan hadirnya kurang lebih 200 alumni dari seluruh pelosok nusantara.

Ustaz Chamdar Nur selaku ketua IKA STIBA Makassar dalam sambutannya menyapa secara khusus Wisudawan IV STIBA Makassar yang baru saja diwisuda pada 11 September lalu. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh alumni yang masih terus berkiprah di medan dakwah seluruh Indonesia.

Taklim Alumni kali ini mengangkat tema ”هكذا الدعوة إلى الله (Beginilah Dakwah kepada Allah)”. Ustadz Ahmad Hanafi Dain Yunta selaku narasumber dalam kegiatan tersebut ingin menyatukan persepsi alumni tentang defenisi dakwah dari siapa, untuk siapa, dan kepada siapa. Ia membakar semangat para alumni untuk mau terus meng-upgrade kemampuan dalam berdakwah agar dapat diterima di seluruh kalangan masyarakat.

“Agama kita tidak hanya dibangun di atas ilmu, ibadah dan amal saleh pribadi. Namun agama kita juga dibangun atas وتواصوا بالحق وتواصوا بالصبر ‘Saling menasihati dalam kebenaran dan kesabaran’. Katakanlah “Inilah Jalanku,” kita menyeru dan mengajak orang lain kembali kepada Allah bukan untuk pribadi dan golongan kita”, ungkap Ustaz Ahmad yang juga Ketua STIBA Makassar tersebut.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para alumni STIBA Makassar mampu memperbarui semangat menyebarkan cahaya Islam hingga ke pelosok-pelosok wilayah Indonesia di manapun mereka berada.

(Tim Humas dan Infokom IKA Putri STIBA Makassar)

Loading

Tinggalkan Balasan