(STIBA.ac.id) Makassar –  Alumni putri IKA STIBA Makassar menggelar Kajian Pengurus bagi seluruh pengurus alumni IKA STIBA Makassar, Ahad (10/08/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menguatkan ruh perjuangan dakwah para pengurus baik yang berada di pusat ataupun wilayah.

Kajian ini dilaksanakan secara hybrid (daring dan luring). Meski ini adalah kegiatan perdana yang dilaksanakan di masa kepengurusan ini, namun antusias para pengurus tergambar jelas dengan hadirnya 18 pengurus yang berada di wilayah Makassar, Gowa dan Maros, juga 45 pengurus yang ikut serta melalui Zoom.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Ummu Salamah Kampus Putri STIBA Makassar ini nyatanya mampu menjadi “charger“, menguatkan semangat juang para pengurus alumni putri STIBA yang berada di berbagai wilayah pelosok Indonesia.  

یَـٰۤأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَٱبۡتَغُوۤا۟ إِلَیۡهِ ٱلۡوَسِیلَةَ وَجَـٰهِدُوا۟ فِی سَبِیلِهِۦ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُونَ

Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung.” (QS. Al-Ma’idah: 35).

Ayat inilah yang dikupas secara rinci oleh Ustazah Armida Abdurrahman, Lc., selaku pemateri pada kegiatan ini. 

“Berjuang dengan jiwa dan harta. Jiwa terdiri dari ruh, akal, dan jasad. Ruh yang berasal dari langit maka tentu membutuhkan energi dari langit pula berupa wahyu,” tutur Kepala Keputrian STIBA Makassar yang lebih dikenal dengan Ummu Hafshah tersebut.

Selain untuk meningkatkan kekuatan iman pengurus, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi seluruh pengurus yang berasal dari pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi hingga Papua. (Tim Humas Putri)

Tinggalkan Balasan