(STIBA.ac.id) Makassar – Seorang hamba diciptakan untuk taat beribadah kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena itu, setiap individu dituntut untuk terus berupaya meningkatkan kualitas keimanan mereka. Salah satu upaya yang ditempuh UKM Asrama Putri STIBA Makassar untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan mengadakan Nashaih Taujihiyah dengan tema Muroqabatullah.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 21 Rabiul Awal 1443 H (28/10/2021) ini merupakan program rutin Pengurus Inti (PI) UKM Asrama Putri STIBA Makassar. Kegiatan ini bertempat di Aula Aisyah ra. dan dikhususkan untuk seluruh mahasiswi penghuni asrama putri STIBA Makassar.

Tampil sebagai pemateri, Ustazah Asnawati Patuti, S.H., M.H. menjelaskan tentang pentingnya selalu merasa diawasi oleh Allah.

“Sesungguhnya para makhluk tidak bisa lepas dari pengawasan Allah. Tapi terkadang manusia terlalu terlena dengan kenikmatan dunia yang diberikan. Ingatlah wahai para wanita, sesungguhnya kehormatan Anda tergantung dari bagaimana Anda menjaga diri dari dunia. Olehnya, jangan pernah merasa bebas dari pengawasan “CCTV” Allah, karena sesungguhnya harga diri dan kedudukan bukan dilihat dari keindahan fisik, tetapi dari besarnya keimanan kepada Rabb,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Nashaih Taujihiyah, mahasiswi diharapkan bisa mendapatkan wejangan sekaligus pemahaman keislaman terkhusus masalah muroqobatullah (merasa diawasi oleh Allah).

Loading

Tinggalkan Balasan